Sukses


Daftar Lengkap Pendatang Anyar Liga Inggris 2024 / 2025 asal Benua Asia: Didominasi Pemain Jepang dan Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2024/2025 sudah resmi dimulai dengan hasil Manchester United menggasak Fulham 1-0, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Persaingan Liga Inggris musim ini akan menjadi panggung sejumlah pemain baru.

Tim-tim besar Liga Inggris sudah memperkuat diri dengan mendatangkan pemain anyar. Manchester United (MU) misalnya, mendatangkan Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Arsenal menggaet bek Italia, Riccardo Calafiori. Juara bertahan Man City merekrut Savinho. Sementara Chelsea banyak merekrut pemain mulai dari Marc Guiu sampai Pedro Neto.

Tidak kalah menarik adalah mulai maraknya pemain-pemain asal negara benua Asia yang memikat klub-klub Liga Inggris pada musim panas 2024. Berikut ini daftarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Daichi Kamada (Crystal Palace)

Cyrstal Palace merekrutnya dari klub Liga Italia, Lazio secara gratis setelah kontraknya habis. Daichi Kamada berposisi sebagai gelandang sentral.

3 dari 6 halaman

2. Rento Takaoka (Southampton)

Tim promosi Southampton banyak berinvestasi pada pemain muda asal Jepang. Termasuk Rento Takaoka, pemuda 17 tahun yang direkrut dari Nissho Gakuen. Ia berposisi sebagai gelandang serang.

4 dari 6 halaman

3. Yukinari Sugawara (Southampton)

Pemain anyar asal Asia lainnya yang direkrut Southampton adalah Yukinari Sugawara. Seorang bek kanan yang sudah menjadi langganan Timnas Jepang, digaet Soton dari klub Belanda, AZ Alkmaar dengan mahar Rp121 miliar.

5 dari 6 halaman

4. Min-hyeok Yang (Tottenham Hotspur)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial)

Nama berikutnya dari daftar ini adalah Min-hyeok Yang. Pesepak bola asal Korea Selatan berusia 18 tahun dari klub Gangwon FC, baru saja didatangkan Tottenham Hotspur. Ia menyusul pemain besar Korsel saat ini, Son Heung-min yang sudah menjadi idola publik Spurs.

Sumber: Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer