Sukses


Puas dengan Performa Rekrutan Anyar di Laga Perdana Liga Inggris, Ten Hag: Memang Ini yang Dibutuhkan MU

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) mengawali Premier League 2024/2025 dengan kemenangan 1-0 atas Fulham di Old Trafford pada laga pembuka yang digelar Sabtu (17/8/2024). Gol kemenangan The Red Devils dicetak oleh rekrutan baru Joshua Zirkzee.

Tidak tampil saat pramusim, Joshua Zirkzee masuk lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-61. Pemain asal Belanda itu langsung berhasil mencetak gol pada menit ke-87 setelah memaksimalkan umpan Alejandro Garnacho.

Ia digaet tim Setan Merah dari klub Italia, Bologna dengan mahar 50 juta euro. Ia mampu membayar kepercayaan dari pelatih Erik ten Hag sebagai tumpuan di lini depan.

Selain Joshua Zirkzee, sejumlah pembelian MU menjalani debutnya melawan Fulham dini hari tadi. Adalah bek saya Noussair Mazraoui yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam.

Sementara Matthijs de Ligt baru masuk menggantikannya di babak kedua. Ten Hag mengaku puas dengan penampilan para pemain barunya di MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penentu Kemenangan

Melansir situs resmi klub MU, Erik ten Hag berbicara mengenai penampilan Joshua Zirkzee. Sejak babak pertama MU bermain tanpa striker murni, dan Bruno Fernandes mengemban peran sebagai false nine alias penyerang bayangan dari tengah.

Zirkzee akhirnya masuk di menit ke-61. Ia menggantikan gelandang Mason Mount yang kemudian diplot sebagai ujung tombak, hingga akhirnya gol datang dari kaki Zirkzee tiga menit menjelang waktu normal berakhir.

"Zirkzee terlibat dalam membangun serangan tetapi mencetak gol, bagi seorang striker, adalah hal yang penting. Dia harus berada di sana, di mana dia berada, untuk menyelesaikan, untuk membunuh," ungkap Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Tidak Salah Beli

"Tapi ya, dia memiliki lebih banyak kualitas, jadi dia harus mendapatkan yang terbaik. keseimbangan yang tepat. Kami harus bekerja dengannya, saya pikir itu adalah salah satu hal yang saya bicarakan dengannya, bahwa dia harus tiba di kotak penalti untuk menyelesaikannya," lanjut Ten Hag.

"Tentu saja, kami ingin dia bekerja sama, juga untuk atribut itu, kami membelinya. Dan dia memiliki kualitas hebat untuk menciptakan hubungan yang baik dan kami memiliki beberapa gelandang hebat di sekelilingnya yang dapat membuat kombinasi sehingga kami dapat menguasai permainan."

4 dari 5 halaman

Debut Mazraoui

Pemain lain yang mencuri perhatian Ten Hag adalah Noussair Mazraoui. MU merekrutnya dari Ajax senilai 15 juta euro ditambah 5 juta euro (Rp 346 miliar) plus bonus.

"Dia bek yang hebat, tapi, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, dia juga sangat tenang dalam menguasai bola dan menyerang."

"Saat ini dia tidak dalam kondisi penuh. Ketika dia sudah 100 persen bugar, dia bisa berbuat lebih banyak, tapi saya sangat senang dengan penampilannya. Dia bertahan selama 70-75 menit, dan sekarang dia harus membangun kebugarannya," tegas Ten Hag.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer