Sukses


Jadon Sancho Tak Ada di Lineup MU saat Hadapi Fulham, Apa Alasan Erik ten Hag?

Bola.com, Jakarta - Masa depan Jadon Sancho di Manchester United (MU) kembali menjadi topik hangat setelah laga pembuka Liga Inggris 2024/2025. Menariknya, Sancho tidak hanya absen sebagai starter, tetapi juga tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Banyak yang memperkirakan Jadon Sancho akan berperan sebagai penyerang dalam duel Community Shield, terutama setelah Rasmus Hojlund cedera dan Joshua Zirkzee baru bergabung. Namun, Sancho hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Manajer Erik ten Hag menjelaskan ketidakhadiran Sancho saat melawan Fulham, menyebut sang pemain belum fit 100 persen.

Kami membutuhkan kedalaman skuad. Musim ini tentang siapa yang paling siap, dan saya hanya bisa memasukkan 20 pemain ke dalam skuad untuk setiap laga, ujar Ten Hag, seperti dilansir ESPN.

Jadon mengalami infeksi telinga. Dia sebenarnya bisa bermain, tetapi saya memutuskan untuk memilih pemain lain di bangku cadangan, tambahnya.

Ten Hag menegaskan situasi ini akan terus berubah sepanjang musim.

"Anda bisa melihat betapa pentingnya peran pemain pengganti. Tentu saja, ada kemungkinan pemain merasa frustrasi, tetapi ini demi kepentingan tim dan klub. Kami masih memiliki banyak pertandingan yang menanti," tutupnya, merujuk pada kontribusi Joshua Zirkzee dalam kemenangan MU atas Fulham.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perselisihan Erik ten Hag dan Jadon Sancho

Musim lalu, hubungan antara Jadon Sancho dan Erik Ten Hag mengalami ketegangan yang cukup mencolok. Perselisihan ini dimulai ketika Sancho tidak hadir dalam skuad untuk pertandingan melawan Arsenal.

Erik ten Hag menilai bahwa pemainnya tersebut tidak layak masuk tim karena dianggap kurang serius dalam berlatih. Sancho pun merespons dengan menuduh Ten Hag sebagai pembohong melalui media sosial.

Akibat dari konflik ini, Sancho pun terpaksa diabaikan dari tim utama. Pada akhirnya, Manchester United memutuskan untuk meminjamkannya ke Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho Tetap Dijual Manchester United?

Pada awal tahun 2024/2025, kedua pihak mencapai kesepakatan untuk rujuk, dengan Sancho kembali bergabung sejak pramusim dimulai.

Meskipun demikian, rumor mengenai kemungkinan kepergiannya dari Old Trafford masih terus beredar. Pemain berusia 24 tahun ini kabarnya menjadi incaran Paris Saint-Germain.

Hingga saat ini, Sancho belum memberikan tanggapan apapun terkait pernyataan Ten Hag di media sosial.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer