Sukses


Liga Inggris: Manajer MU Beri Peringatan untuk Semua Rival, Joshua Zirkzee Bakal Semakin Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag merasa yakin bahwa striker anyarnya, Joshua Zirkzee bisa jauh lebih berbahaya lagi usai menjadi pahlawan kemenangan MU atas Fulham, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

Zirkzee direkrut MU dari Bologna pada jendela transfer musim panas ini dengan biaya mencapai 36 juta Poundsterling. Namun, Zirkzee tak langsung menjadi starter pada laga ini.

Erik ten Hag baru memasukkan Zirkzee sejak menit ke-61 menggantikan Mason Mount. Pemain asal Belanda itu pun menjadi pahlawan berkat golnya di menit ke-87 meneruskan assist Alejandro Garnacho.

Tak ayal, nama Zirkzee langsung dielu-elukan fans MU. Pemain 23 tahun itu pun langsung menjadi idola baru di Old Trafford.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kegembiraan Erik ten Hag

Berbicara kepada Sky Sports seusai pertandingan, Ten Hag pun merasa senang dengan kontribusi maksimal yang diberikan Zirkzee usai dipercaya turun sebagai pemain pengganti.

"Pergantian pemain selalu penting dan menyenangkan melihat di pertandingan pertama Anda memasukkan pemain pengganti dan dia mencetak gol kemenangan," kata Ten Hag.

"Semua orang melihat betapa pentingnya pemain pengganti dan mereka harus siap." imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Penilaian Erik ten Hag

Lebih lanjut, Ten Hag juga memberi penilaian terhadap gaya bermain Zirkzee di lini depan. Ten Hag menyebut striker 23 tahun itu masih bisa jauh lebih berbahaya lagi ke depannya.

“Mencetak gol bagi penyerang itu penting, dan dia harus berada di sana di tempatnya, untuk menyelesaikan, untuk membunuh, tetapi dia memiliki lebih banyak kualitas sehingga dia harus mendapatkan keseimbangan yang tepat," tutur Ten Hag.

"Kami harus bekerja dengannya – saya pikir itu adalah salah satu hal yang saya bicarakan dengannya. Dia harus tiba di kotak penalti untuk mendapatkan penyelesaiannya,"

“Tentu saja, kami ingin dia juga terhubung. Untuk atribut itu, kami membelinya dan dia memiliki kualitas hebat untuk melakukan permainan terhubung itu. Kami memiliki beberapa gelandang hebat di sekelilingnya yang dapat kami buat kombinasi sehingga kami dapat mengendalikan permainan.”

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 17/08/2024) 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer