Sukses


Bawa Arsenal Menang di Pekan Pertama Liga Inggris 2024 / 2025, Bukayo Saka Disamakan dengan Lionel Messi

Bola.com, London - Bukayo Saka menginspirasi kemenangan Arsenal atas Wolverhampton pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025. The Gunners menang 2-0 dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Bukayo Saka layak menjadi pemain terbaik di pertandingan ini dengan menorehkan satu assist dan satu gol. Ia memberikan umpan jitu untuk gol Kai Havertz di babak pertama.

Disusul golnya yang cantik dari kaki kiri dengan tembakan keras untuk membuat kiper lawan kebobolan. Kemenangan ini membuat Arsenal bersanding dengan Liverpool menempel Brighton untuk menduduki papan atas klasemen.

Bos Arsenal Mikel Arteta membandingkan tantangan menghadapi Bukayo Saka dengan tantangan Lionel Messi, menyusul kemenangan The Gunners atas Wolves.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Berkualitas

Bukayo Saka tampil gemilang tadi malam. Pemain berusia 22 tahun itu memberikan umpan silang menggoda untuk dikonversi oleh Kai Havertz di babak pertama sebelum pemain internasional Jerman itu membalas budi kepada Saka untuk memotongnya dan menaklukkan Jose Sa.

Gol di babak kedua adalah tipikal serangan dari bintang Arsenal dan membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa tim membiarkan dia melakukan tendangan memotong ke dalam. Bagi Arteta, itu sangat sederhana.

"Pemain bagus memang seperti itu. Dengan Messi, saya tahu dia akan datang ke sini dan memberikan bola ke sana, tapi dia selalu melakukannya. Anda tidak bisa menghentikannya. Itulah kualitas para pemainnya," ujar Arteta dikutip dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Terus Berkembang

Sementara itu, Kai Havertz juga memuji rekan setimnya. Mantan pemain andalan Chelsea itu senang dengan penampilan timnya dan yakin Saka masih bisa berkembang.

"Kami bisa bahagia tetapi masih ada ruang untuk berkembang. 20 menit pertama bagus ada banyak peluang. Kami kemudian kehilangan sedikit kendali permainan dan tekanan kami tidak berfungsi," kata Havertz.

"Saka sungguh luar biasa. Tidak banyak pemain seperti dia di planet ini dan dia masih sangat muda. Dia bisa menjadi lebih baik. Sangat jarang melihat pemain muda seperti ini tampil setiap minggu di level tertinggi," lanjut pemain Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Tak Terkejut

Mikel Arteta juga terkesan dengan level para bintangnya yang terlambat kembali setelah upaya mereka di Euro 2024. Saka, bersama David Raya dan Declan Rice berada di Jerman selama turnamen berlangsung.

“Saya tidak terkejut. Itu adalah mentalitas mereka setelah pertandingan terakhir, mereka mengatakan saya akan siap untuk pertandingan pertama," tutur Arteta.

"Ini adalah mentalitas yang kami perlukan. Jika para pemain melakukan kompromi itu, maka hal itu akan berkembang di dalam tim dan mereka akan meningkatkan levelnya. Itu yang kami butuhkan," tegas Arteta.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer