Sukses


Chelsea Ditekuk Man City di Pekan Pertama Liga Inggris 2024 / 2025, Enzo Maresca Sayangkan Buruknya Penyelesaian Akhir The Blues

Bola.com, London - Chelsea mengawali perjalanan di Liga Inggris 2024/2025 dengan hasil minor. Mereka harus mengakui kehebatan sang juara bertahan Manchester City usai kalah 0-2 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (18/2024) malam WIB.

Dipimpin oleh pelatih baru Enzo Maresca, Chelsea sebenarnya punya beberapa peluang mencetak gol dan bisa meladeni permainan Man City.

Namun pada akhirnya The Blues kalah lewat gol Erling Haaland dan Mateo Kovacic, yang sekaligus merusak debut sang pelatih asal Italia.

Berkat hasil tersebut, Man City bercokol di urutan keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Adapun Chelsea menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi nol poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kecolongan di Babak Pertama

Bermain di kandang lawan, Manchester City tampil menekan sejak bola digulirkan. Saat duel berjalan 18 menit, City berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Erling Haaland.

Umpan dari Bernardo Silva mampu dikonversikan Haaland menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Manchester City 1 Chelsea 0.

Sukses memimpin, The Citizens semakin intens melancarkan serangan. Sementara itu, Chelsea masih kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Manchester City.

Bernardo Silva nyari menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-40. Namun, bola hasil tendangan Silva dapat dihentikan kiper Chelsea, Robert Sanchez. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

3 dari 5 halaman

Tak Berdaya

Masuk interval kedua, Man City tak mengendurkan tempo serangan. Erling Haaland memiliki kans untuk kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-52. Sayangnya, bola hasil tembakan Haaland masih bisa dihentikan kiper.

Enzo Fernandez dan Nicolas Jackson berpeluang membawa Chelsea menyamakan skor. Namun, bola hasil sundulan Fernandes dan sepakan Jackson belum membuahkan hasil. Chelsea memasukkan rekrutan barunya seperti Pedro Neto dan Marc Guiu.

Namun pada menit ke-84, Mateo Kovacic berhasil menggandakan keunggulan Manchester City. Bola hasil tendangan keras Kovacic menghujam deras gawang Chelsea. Sampai duel berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Man City tetap bertahan.

4 dari 5 halaman

Komentar Enzo Maresca

Manajer Chelsea, Enzo Maresca memilih mengakui kualitas Man City sebagai tim yang sulit untuk dikalahkan. Di sisi lain, buruknya penyelesaian para pemain depan, menjadi faktor lain Chelsea gagal mengamankan tiga poin.

"Saya pikir kinerjanya bagus. Kami berkompetisi untuk sebagian besar permainan. Dalam beberapa momen kami bahkan menjadi lebih baik. Kami menciptakan peluang. Perbedaan besar ada di dalam kotak penalti," tutur Maresca dikutip dari Football London.

"Kami melawan sang juara. Mereka ahli dalam menguasai bola. Performanya ada di sana dan itu yang utama. Anda bisa melihat bagaimana mereka mengelola bola," jelasnya.

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer