Sukses


Pep Guardiola: Erling Haaland Sudah Selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Luar Biasa!

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian habis-habisan untuk striker andalannya, Erling Haaland. Dia menyebut penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut memiliki rekor mencetak gol yang setara dengan dua superstar sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Pujian Guardiola tak berhenti sampai di sana. Dia juga menilai Erling Haaland bahkan bisa menjelma menjadi lebih baik dalam urusan menyumbang gol dibanding Messi dan Ronaldo pada tahun-tahun mendatang. 

Guardiola melontarkan pujian tersebut setelah Haaland mengemas gol pembuka pada menit ke-18 saat Manchester City melibas tuan rumah Chelsea 2-0 pada laga pertama Liga Inggris 2024/2025, Minggu (18/8/2024). Gol kedua City disumbangkan Mateo Kovacic pada ment ke-84. 

Gol itu mengukuhkan ketajaman Haaland. Bayangkan saja, dia menandai penampilan ke-100 di Liga Inggris dengan membukukan gol ke-91. Hampir di setiap laga ia mencatatkan namanya di papan skor. 

Guardiola meyakini masa istirahat Erling Haaland sepanjang musim panas 2024 membuatnya lebih tajam pada musim baru. Ia bisa beristirahat dengan baik karena Norwegia tidak lolos ke Euro 2024. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puja-puji Guardiola

"Haaland punya statistik seperti Messi dan Cristiano Ronaldo, yang berkuasa selama satu dekade atau 15 tahun terakhir, benar-benar semuanya," kata Guardiola selepas laga kontra Chelsea, seperti dikutip ESPN

"Dalam urusan statistik, levelnya seperti itu. Jadi, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi dalam 100 laga mencetak 91 gol di Premier League, di negara ini, luar biasa." 

"Saya rasa dia merasa lebih baik dibanding musim lalu pada fase ini. Setelah melakukan perjalanan pada musim lalu, dia merasa lelah. Musim ini, Norwegia tidak di Euro, jadi lebih banyak beristirahat, dan dia merasa lebih baik." 

"Golnya luar biasa. Dia berkontribusi dalam banyak hal. Dia punya dua atau tiga peluang. Saya selalu merasa masih ada ruang dia bisa berkembang sebagai pemain sepak bola," imbuh Guardiola. 

 

3 dari 4 halaman

Terobsesi Cetak Gol

Sementara itu, mantan striker Liverpool, Daniel Sturridge, mendeskripsikan rekor gol Haaland benar-benar gila. 

"Dia terobsesi mencetak gol. Anda bisa melihat dia memiliki obsesi itu. Dia ingin bukan hanya menjadi pencetak gol," tutur Sturridge yang berperan sebagai pundit, seperti dikutip dari BBC

"Ketika memainkan Haaland, dia punya sesuatu dalam permainannya yang tak terlihat oleh kita. Sembilan puluh satu gol, luar biasa gila. Pemain seperti dia langka," imbuhnya. 

Sumber: ESPN, BBC

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer