Sukses


Menyala Bersama Man City di Pekan Pertama Liga Inggris 2024 / 2025, Erling Haaland Mau Lebih

Bola.com, London - Bomber Manchester City, Erling Haaland langsung menyala di pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 melawan Chelsea. Kepercayaan dirinya telah kembali setelah seret mencetak gol di musim lalu.

Ia kembali membukukan gol ke gawang Chelsea dalam kemenangan Man City di Stamford Bridge pada pertandingan pertama Liga Inggris 2024/2025, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Erling Haaland mencetak gol pembuka timnya menit ke-18 menyambut assist Bernardo Silva. Gol tambahan The Citizens melalui Mateo Kovacic pada menit ke-84.

Haaland, yang mencetak gol pertama Man City di musim Liga Inggris untuk tahun ketiga berturut-turut, cukup tenang saat melawan Chelsea. Fakta lainnya, ia menjadi pemain pertama yang hanya menyelesaikan tiga operan saat bermain 90 menit di bawah asuhan Pep Guardiola.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Taklukkan Robert Sanchez

Pemain asal Norwegia, yang mencatatkan penampilan ke-100 untuk City kemarin, membuka rekening golnya di Premier League untuk musim 2024/2025 hanya dalam waktu 18 menit. Ia puas bisa menaklukkan kiper Chelsea, Robert Sanchez yang dikenal sulit ditaklukkan.

“Saya tidak tahu apakah Anda ingat tahun lalu dia melakukan penyelamatan hebat terhadap saya,” kata Haaland.

“Dia selalu berada di garis depan, jadi itu sebabnya saya melakukan beberapa sentuhan ekstra dan kemudian dia bergegas keluar, dan kemudian Saya tahu persis apa yang harus dilakukan," tutur Haaland dikutip dari Sportbible.

“Saya pikir itu adalah gol yang sangat bagus. Saya ingat dari tahun lalu dia membuat saya kesal dalam waktu yang lama, jadi itulah mengapa saya melakukan beberapa sentuhan ekstra dan kemudian ya, gol yang sempurna.”

3 dari 5 halaman

Mesin Gol

Haaland, yang terlibat langsung dalam 106 gol selama karirnya di Manchester City, dibanjiri pujian setelah penampilannya di Stamford Bridge.

"Saya ingin lebih terlibat, itulah yang diinginkan Pep. Namun dalam pertandingan seperti ini, apakah saya perlu lebih terlibat?" lanjut Haaland.

“Itulah pertanyaan jutaan dolar. Saya ingin mendapatkan lebih banyak assist dan menjadi pemain yang lebih baik," tegas eks pemain Borussia Dortmund.

4 dari 5 halaman

Pemain Langka

Pujian untuk Erling Haaland dilontarkan oleh pakar Sky Sports, mantan penyerang Liverpool Daniel Sturridge. Menurutnya, Haaland adalah pemain dengan obsesi besar untuk mencetak gol.

"Ketika Anda bermain melawan Haaland, dia memiliki begitu banyak hal dalam permainannya yang tidak kita lihat. Sembilan puluh satu gol, itu luar biasa, konyol. Pemain seperti dia sangat langka," kata Sturridge.

"Dia harus menyesuaikan permainannya karena Manchester City selalu menguasai bola. Dia harus menyesuaikan permainannya di kotak penalti dan itulah yang patut diapresiasi. Dia terus-menerus berlari untuk menciptakan ruang," imbuh pakar lain, Micah Richard.

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer