Sukses


Fans MU Jatuh Hati, Ruud van Nistelrooy Digadang-gadang Jadi Calon Pengganti Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester United (MU) tampaknya sudah menemukan salah satu kandidat pengganti ideal Erik ten Hag suatu saat nanti. Sosok yang digadang-gadang bisa menjadi manajer MU suatu saat nanti adalah Ruud van Nistelrooy

Pemain baru, Joshua Zirkzee, mencetak gol tunggal kemenangan MU di Old Trafford saat melawan Fulham pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Ini poin penting karena membuka era baru Setan Merah musim ini. 

Saat para pemain MU berdiri di sekitar lapangan setelah peluit akhir dibunyikan, terdengar pendukung Setan Merah menyanyikan nama Ruud Van Nistelrooy.

Pria asal Belanda, yang mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan selama lima musim di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, kembali ke Old Trafford pada musim panas 2024 sebagai asisten Ten Hag.

Namun ketika para pendukung setia Old Trafford menyanyikan namanya setelah kemenangan di Fulham, dia dengan ramah menunjuk ke skuad Red Devils. Van Nistelrooy meminta para fans untuk mengarahkan cinta kepada skuad MU.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Fans

Fans dengan cepat menyebut sikap bijak tersebut sebagai alasan mengapa Van Nistelrooy adalah orang yang tepat untuk menggantikan rekan senegaranya, Ten Hag.

“Dia 100 persen penerusnya," kata seorang fans MU, seperti dikutip dari The Sun, Senin (19/8/2024). 

"Pendapat yang tidak populer tetapi orang ini dipekerjakan untuk menggantikan Ten Hag, kita akan lihat segera, saya sangat yakin," imbuh fans lainnya. 

"Sikap berkelas dari Ruud 👏," kata suporter lain. 

"Mungkinkah dia benar-benar menjadi manajer kami berikutnya? Dia sejujurnya akan memiliki semua alat untuk sukses terutama dengan Ten Hag di depannya yang bisa melakukan kesalahan," sambung fans lain. 

 

3 dari 4 halaman

Dikontrak Hingga 2026

Melalui laman resmi, Manchester United mengonfirmasi penunjukkan Rene Hake dan Ruud van Nistelrooy sebagai staff pelatih yang baru.

Keduanya dikontrak hingga musim panas 2026 sebagai tangan kanan Erik Ten Hag. Manajer asal Belanda itu senang melihat kedatangan dua pelatih top tersebut.

"Saya sangat senang karena Rene dan Ruud sepakat untuk bergabung dengan proyek yang sedang kami kerjakan. Kehadiran mereka menambah pengalaman, pengetahuan dan juga energi untuk para staff kami," ungkap Erik Ten Hag di laman resmi MU.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu

  • Mantan pemain sepak bola profesional asal Belanda dan asisten manajer Tim Nasional Belanda
    Mantan pemain sepak bola profesional asal Belanda dan asisten manajer Tim Nasional Belanda
    Mantan pemain sepak bola profesional asal Belanda dan asisten manajer Tim Nasional Belanda

    Ruud Van Nistelrooy

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer