Sukses


Liga Inggris: Pertanyakan Alasan Dicoret dari Skuad Chelsea, Raheem Sterling Panen Kritikan

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling mempertanyakan alasan namanya dicoret dari skuad Chelsea pada laga laga kontra Manchester City, Minggu (18/8/2024) malam WIB. Akibat sikapnya tersebut Sterling panen kritikan dan kecaman.

Menjelang kickoff duel The Blues versus The Citizens di Stamford Bridge tersebut, perwakilan Sterling mengeluarkan pernyataan yang meminta penjelasan kepada Maresca soal alasan mencoretnya dari daftar pemain Chelsea melawan Manchester City.

"Raheem Sterling dikontrak Chelsea selama tiga tahun ke depan," bunyi pernyataan kubu Sterling dilansir Sky Sports.

"Dia kembali ke Inggris dua minggu lebih awal untuk melakukan latihan individu, dan telah menjalani pramusim yang positif di bawah pelatih baru, yang telah menjalin hubungan kerja yang baik dengannya."

"Dia berkomitmen seperti biasa untuk memberikan yang terbaik bagi Chelsea dan para penggemar, yang sangat dia hormati, dan mengingat keterlibatannya dalam materi prapertandingan resmi klub minggu ini, harapan kami adalah Raheem akan terlibat dalam pertandingan akhir pekan ini dalam kapasitas tertentu."

"Sebagai perwakilan, kami selalu melakukan dialog positif dengan, dan jaminan dari, Chelsea terkait masa depan Raheem di klub, jadi kami berharap dapat memperoleh kejelasan tentang situasi ini. Hingga saat itu, kami akan terus mendukung keinginan Raheem Sterling untuk memulai musim baru dengan positif."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kritikan Jamie Redknapp

Pernyataan sikap kubu Raheem Sterling langsung mendapat reaksi negatif dari berbagai pihak. Satu di antara yang melontarkan kritikan kepada Sterling dan perwakilannya adalah Jamie Redknapp.

"Dia tidak hebat di Chelsea. Ketika dia masuk ke pertandingan atau menjadi starter, dia tidak cukup bagus. Jadi jika manajer tidak memainkan Anda, Anda tidak meminta perwakilan Anda untuk datang dan melakukan itu. Terutama pada hari pertandingan. Saya pikir itu benar-benar omong kosong," ujar Redknapp di Sky Sports.

"Dia seharusnya lebih baik dari itu. Perwakilannya seharusnya lebih baik dari itu. Saya pikir itu pernyataan yang sangat buruk. Ada 30 pemain lain yang tidak ada dalam skuad yang bisa mengeluarkan pernyataan. Dia belum melakukannya dengan cukup baik. Jika Anda merasa telah melakukannya dengan baik di pramusim, teruslah melakukannya dengan lebih baik."

"Pendapat manajer adalah satu-satunya yang diperhitungkan. Jika dia tidak akan memilih Anda, itu tidak beruntung. Anda harus membalikkan situasi, menjadi yang terbaik dalam latihan, dan menunjukkan bahwa Anda ingin bermain. Itulah satu-satunya cara untuk kembali ke tim."

"Mengeluarkan pernyataan tentang itu, saya tidak akan menerimanya sedikit pun," tegasnya.

 

3 dari 6 halaman

Kecaman Micah Richards

Selain Redknapp, pundit Sky Sports lainnya yakni Micah Richards juga bereaksi sama. Eks pemain Manchester City itu menilai Raheem Sterling dan perwakilannya telah salah mengambil langkah dalam situasi ini.

"Kita semua pernah dikesampingkan. Kita semua ingin mengeluarkan pernyataan... Raheem dan timnya tahu persis apa yang mereka lakukan," tutur Richards.

"Mereka mencoba membuat kegaduhan. Masalahnya dengan Chelsea, sudah ada kegaduhan di sekitar klub. Semua orang membicarakan pemain, kepemilikan, bisakah kita menebak kesebelasan utama Chelsea?

"Mengeluarkan pernyataan itu sebelum pertandingan tidaklah cukup baik. Saya suka Raheem sebagai pemain, pria yang sangat baik. Tapi itu tidak penting. Kita berbicara tentang fakta hari ini. Itu tidak akan membantu rekan satu tim Anda, atau upaya Anda untuk kembali ke tim."

 

4 dari 6 halaman

Kekecewaan Daniel Sturridge

Sementara itu, Daniel Sturridge yang pernah menjadi rekan setim Sterling di Liverpool merasa kecewa dengan sikap kali ini. Sturridge menyayangkan waktu Sterling mengeluarkan pernyataan tersebut.

“Saya sangat mencintai dan menghormati Raheem Sterling. Waktunya tidak tepat. Ini waktu yang buruk, sejujurnya. Namun, dia akan merasa cukup baik untuk membantu klub sepak bola Chelsea. Saya tidak setuju dengan pesan yang disampaikan pada hari pertandingan," kata Sturridge.

"Namun menurut saya, Raheem Sterling adalah pemain yang cukup bagus untuk masuk dalam skuad Chelsea."

 

5 dari 6 halaman

Kecaman Jamie Carragher

Satu lagi sosok yang mengecam Sterling atas sikapnya adalah Jamie Carragher. Sama seperti Sturridge, Carragher juga sempat menjadi rekan setim Sterling di Liverpool.

"Saya penggemar berat Raheem sebagai pemain dan pribadi. Bukan penggemar Chelsea yang mengatur dengan pemilik dll...," kata Carragher.

"Tapi pernyataan ini menggelikan! Sebagai perwakilannya! Kami berharap untuk mendapatkan kejelasan!! Tidak perlu pernyataan, terutama satu jam sebelum kick off!! Cukup bermainlah lebih baik."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 19/08/2024)

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini;

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer