Sukses


Liga Inggris: Skuad Chelsea Kelewat Gemuk, Enzo Maresca Minta Ada Pemain yang Dijual

Bola.com, London - Chelsea memiliki skuad yang kegemukan pada musim ini. Demi menjaga keseimbangan tim, manajer The Blues, Enzo Maresca, berharap manajemen klub bisa menjual sejumlah pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Chelsea merupakan satu di antara klub yang aktif belanja pemain pada bursa transfer awal musim 2024/2025. Berdasarkan data Transfermarkt, manajemen Tim London Biru tercatat menghabiskan dana hingga 189 juta euro untuk menggaet delapan pemain baru.

Pedro Neto berstatus pembelian termahal Chelsea pada musim panas tahun ini. The Blues menghabiskan dana hingga 60 juta euro untuk mendapatkan servis Pedro dari Wolverhampton Wanderers.

Kehadiran pemain baru tersebut membuat Chelsea memiliki skuad yang kegemukan pada musim ini. Di posisi kiper terdepat enam pemain, sektor pertahanan ada 12 pemain, begitu juga di lini tengah dan depan yang masing-masing terdapat 12 nama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Efektif

Memiliki skuad yang gemuk ternyata tak terlalu efektif bagi Chelsea. Pada pekan perdana Premier League, Tim London Biru tidak berkutik ketika meladeni Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Chelsea menyerah dua gol tanpa balas dari Man City. Sepasang gol The Citizens dicetak Erling Haaland pada menit ke-18 dan Mateo Kovacic menit ke-84.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea menempati peringkat 17 klasemen sementara Premier League dengan nol poin. Adapun Manchester City berada di urutan keempat dengan nilai tiga.

 

3 dari 4 halaman

Jual Pemain

Manajer Enzo Maresca menegaskan Chelsea harus menjual pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 30 Agustus mendatang. Maresca mengakui kesulitan menentukan starting XI The Blues dengan skuad yang kegemukan.

"Sampai jendela transfer ditutup, kami bisa menjual pemain dan membeli pemain. Saat jendela transfer ditutup, itu jauh lebih baik, tidak hanya bagi saya tetapi semua manajer di dunia," ucap Maresca.

"Sulit untuk memilih starting XI. Alasannya adalah karena kami mungkin memiliki beberapa pemain di bangku cadangan yang pantas untuk menjadi starter, seperti Misha (Mudryk) dan beberapa pemain lain. Namun terkadang Anda harus mengambil keputusan," lanjutnya.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer