Sukses


Dua Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe A-On Unjuk Gigi pada EFL Championship, Saksikan Duel Serunya di Vidio

Bola.com, Jakarta - Dua pemian Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe A-On, bakal unjuk gigi di kasta kedua Liga Inggris, EFL Championship, musim ini. Aksi keduanya bisa disaksikan di Vidio.

Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie, Oxford United. Klub tersebut baru saja promosi ke EFL Championship musim ini. Marsel menyusul kompatriotnya, Nathan Tjoe A-On yang sudah lebih dulu bergabung dengan Swansea City.

"Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya," kata Marsel.

Musim lalu, Marselino Ferdinan jarang dimainkan di klub Belgia, K.M.S.K. Deinze. Tentu, bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris akan menjadi tantangan yang besar bagi mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiprah Nathan di Swansea

Nathan Tjoe A-On menjadi cadangan Swansea City dalam pekan kedua Divisi Championship di Swansea Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Nathan baru dimasukkan pada menit ke-88 menggantikan Joshua Tymon. Total, ia bermain selama 8 menit.

Dalam laga ini, Swansea menang 3-0 berkat gol Matt Grimes (40', penalti), lalu Azeem Abdulai (61'), dan Zan Vipotnik (83').

Ini merupakan laga debut Nathan di Championship bersama Swansea setelah sebelumnya diturunkan menjadi starter di Carabao Cup.

Debut di hari kemerdekaan RI 17 Agustus begitu manis bagi Nathan. Ia terus berjuang mendapat menit bermain, meskipun turun dari bangku cadangan.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras demi Menit Bermain

Marselino Ferdinan patut belajar dari Nathan. Nathan membutuhkan waktu semusim untuk pelan-pelan mendapatkan menit bermain di tim utama.

“Marselino memiliki banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini," kata pelatih kepala Oxford United, Des Buckingham.

Tentunya, bergabung dengan tim Championshi pada usia di bawah 20 tahun adalah kesempatan langka bagi pemain Indonesia.

Aksi para pemain Indonesia yang bermain di EFL Championship kini bisa disaksikan secara langsung di Vidio. Vidio memastikan menyiarkan secara eksklusif laga-laga EFL Championship musim ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer