Sukses


Liga Inggris: Tinggalkan Atletico Madrid, Joao Felix Kembali Berseragam Chelsea dengan Status Permanen

Bola.com, London - Bintang Portugal, Joao Felix selangkah lagi kembali merumput bersama Chelsea mulai musim 2024/2025. The Blues setuju menebusnya dengan kesepakatam 46,3 juta pounds (Rp934 miliar) dari Atletio Madrid secara permranen.

Bagi Joao Felix, ini akan menjadi periode keduanya berseragam Chelsea. Sebelumnya ia menghabiskan enam bulan dengan status pinjaman di Chelsea selama musim 2022/2023. Kepindahannya juga akan membuat Conor Gallagher ke Atletico bakal kejadian.

Chelsea telah menyetujui kesepakatan permanen senilai hingga 46,3 juta pouunds dengan Atletico Madrid untuk mengontrak Joao Felix, yang berarti transfer Conor Gallagher ke klub Spanyol tersebut kembali berjalan.

Felix diketahui bergabung dengan Chelsea dengan biaya tetap £42 juta, ditambah tambahan £4,3 juta, yang pada akhirnya bisa membuat nilai transfernya melebihi £46 juta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tes Medis

Pemain depan berusia 24 tahun itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis Chelsea pada hari Selasa dan diperkirakan akan menandatangani kontrak enam tahun yang mencakup opsi perpanjangan untuk satu tahun berikutnya.

Pemain internasional Portugal itu tidak dimasukkan dalam starting XI atau di bangku cadangan untuk pertandingan tandang La Liga Atletico Madrid melawan Villarreal pada Senin malam setelah awalnya dimasukkan dalam skuad perjalanan.

Dana yang diterima Atletico untuk Felix dari The Blues akan memungkinkan mereka menyelesaikan kesepakatan untuk Gallagher dari Chelsea.

Sebelumnya kepindahan Gallagher senilai £36 juta ke Atletico tampaknya gagal menyusul gagalnya kepindahan striker Atletico Samu Omorodion ke Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Kiprah Joao Felix

Felix menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di rival Atleti di La Liga, Barcelona, ​​di mana dia mencetak 10 gol dalam 44 penampilan.

Dia juga sempat dipinjamkan ke Chelsea selama enam bulan pada paruh kedua musim 2022/23, mencetak empat gol dalam 16 penampilan Liga Inggris.

Felix menjadi pemain termahal kelima dalam sejarah ketika Atletico Madrid membayar Benfica 113 juta pounds untuk jasanya pada tahun 2019.

Sumber: Sky Sport

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer