Sukses


Liga Inggris: Ternyata Bukan Cuma Raheem Sterling, 22 Pemain Lainnya juga Tak Masuk Skuad Chelsea Vs Man City

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling tak diikutsertakan saat Chelsea bersua Manchester City pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Ternyata, bukan hanya Sterling, tetapi ada juga 22 pemain The Blues lainnya yang tak masuk daftar skuad.

Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024) malam WIB. Melakoni duel tersebut, manajer Tim London Biru, Ezno Maresca, memboyong 20 pemain terbaiknya, termasuk Pedro Neto yang didatangkan dari Wolverhampton Wanderers.

Sayangnya, Chelsea gagal meraih kemenangan dan justru dipermalukan Man City dengan skor 0-2. Sepasang gol kemenangan City dicetak Erling Haaland pada menit ke- 18 dan Mateo Kovacic menit ke-84.

Hasil minor tersebut membuat Chelsea kini berada di urutan ke-17 klasemen sementara Premier League dengan nol poin. Adapun Manchester City di urutan keempat dengan koleksi tiga poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Raheem Sterling Protes

Tak diikutsertakan dalam duel kontra Manchester City, Raheem Sterling melancarkan protes kepada Enzo Maresca. Perwakilan Sterling mengeluarkan pernyataan yang meminta penjelasan kepada Maresca, soal alasan mencoretnya dari daftar pemain Chelsea melawan Manchester City.

"Raheem Sterling dikontrak Chelsea selama tiga tahun ke depan," bunyi pernyataan kubu Sterling dilansir Sky Sports.

"Dia kembali ke Inggris dua minggu lebih awal untuk melakukan latihan individu, dan telah menjalani pramusim yang positif di bawah pelatih baru, yang telah menjalin hubungan kerja yang baik dengannya."

"Dia berkomitmen seperti biasa untuk memberikan yang terbaik bagi Chelsea dan para penggemar, yang sangat dia hormati, dan mengingat keterlibatannya dalam materi prapertandingan resmi klub minggu ini, harapan kami adalah Raheem akan terlibat dalam pertandingan akhir pekan ini dalam kapasitas tertentu."

"Sebagai perwakilan, kami selalu melakukan dialog positif dengan, dan jaminan dari, Chelsea terkait masa depan Raheem di klub, jadi kami berharap dapat memperoleh kejelasan tentang situasi ini. Hingga saat itu, kami akan terus mendukung keinginan Raheem Sterling untuk memulai musim baru dengan positif."

 

3 dari 6 halaman

Bukan Hanya Sterling

Ternyata, bukan hanya Raheem Sterling yang tak ikut serta dalam duel Chelsea versus Manchester City. Terdapat 22 nama lainnya yang didaftarkan Enzo Maresca pada pertandingan tersebut.

Beberapa pemain tersebut adalah Trevoh Chalobah, Ben Chilwell, Conor Gallagher, Kepa Arrizabalaga, Cesare Casadei, Armando Broja, David Fofana, hingga Romelu Lukaku.

Keputusan Enzo Maresca tak membawa nama-nama tersebut karena Chelsea memiliki skuad yang terlewat gemuk. Pada musim ini, terdapat 42 pemain yang berseragam Tim London Biru.

 

4 dari 6 halaman

Jual Pemain

Enzo Maresca mengakui jika Chelsea memiliki skuad yang terlalu gemuk. Manajer 44 tahun itu pun berharap manajemen The Blues bisa menjual sejumlah pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

"Sampai jendela transfer ditutup, kami bisa menjual pemain dan membeli pemain. Saat jendela transfer ditutup, itu jauh lebih baik, tidak hanya bagi saya tetapi semua manajer di dunia," ucap Maresca.

"Sulit untuk memilih starting XI. Alasannya adalah karena kami mungkin memiliki beberapa pemain di bangku cadangan yang pantas untuk menjadi starter, seperti Misha (Mudryk) dan beberapa pemain lain. Namun terkadang Anda harus mengambil keputusan," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain Chelsea yang Tak Didaftarkan pada Laga Kontra Man City:

1. Raheem Sterling

2. Reece James (menjalani sanksi)

3. Axel Disasi (pemulihan cedera)

4. Trevoh Chalobah

5. Carney Chukwuemeka

6. Ben Chilwell

7. Conor Gallagher

8. Djordje Petrović

9. Marcus Bettinelli

10. Lucas Bergström

11. Kepa Arrizabalaga

12. Cesare Casadei

13. Tyrique George

14. Josh Acheampong

15. Deivid Washington

16. Omari Kellyman

17. Ângelo Gabriel

18. Bashir Humphreys

19. Tino Anjorin

20. Armando Broja

21. David Datro Fofana

22. Romelu Lukaku

23. Harvey Vale

Sumber: Mirror, Tribal Football

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer