Sukses


Bukan Riccardo Calafiori, Jurrien Timber yang Bakal Curi Perhatian di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal mendatangkan bek anyar pada bursa transfer musim panas 2024, Riccardo Calafiori, dari Bologna. Namun, bagi legenda Manchester United (MU), Gary Neville, merasa justru Jurrien Timber yang akan mencuri perhatian di skuad The Gunners setelah kehilangan musim lalu karena bertarung melawan cedera.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Arsenal hanya melakukan satu tambahan signifikan dengan kehadiran Riccardo Calafiori, seorang bek serbabisa.

Namun, baik Calafiori maupun Timber dicadangkan oleh Mikel Arteta ketika Arsenal menjalani laga pekan pertama Premier League musim ini melawan Wolves.

Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Arsenal, Timber mendapatkan kesempatan dari Mikel Arteta di babak kedua. Sementara Calafiori masih belum mendapatkan menit bermain dalam laga tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Menarik Perhatian

 

Gary Neville pun percaya bahwa Jurrien Timber, bukan Calafiori, bisa menjadi pemain yang menarik perhatian di Premier League. Neville menyebut Timber akan memberikan stabilitas di lini pertahanan The Gunners.

"Saya sangat menantikan kedatangan Timber ke Arsenal dan menambah stabilitas pertahanan, dan mereka sudah pernah melakukannya meski tanpa kehadirannya," ujar Gary Neville kepada Sky Sports.

"Fakta bahwa dia telah absen begitu lama membuatnya menarik untuk disaksikan. Arsenal tidak banyak menambah pemain, jadi dia terasa seperti tambahan baru dan saya menantikan bagaimana dia akan beradaptasi," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Musim Debut yang Mengecewakan

 

Jurrien Timber, yang merupakan mantan bek Ajax, mengalami musim debut yang buruk di Arsenal setelah mengalami cedera ligamen lutut pada laga pekan pembuka Premier League 2023/2024 melawan Nottingham Forest.

Setelah pulih, Jurrien Timber tampil sebagai pemain pengganti di Emirates ketika melawan Wolves dan diperkirakan bakal mengisi posisi di tengah atau bek sayap.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer