Sukses


Erik ten Hag Pede Leny Yoro dan Joshua Zirkzee Mampu Bawa MU Raih Trofi Juara

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memiliki keyakinan terhadap dua rekrutan baru The Red Devils, Leny Yoro dan Joshua Zirkzee. Erik ten Hag memberikan pesan kepada dua pemain itu untuk membantu MU meraih trofi juara.

Erik ten Hag percaya Leny Yoro akan memberikan kontribusi besar bagi MU dalam meraih trofi juara ketika sudah kembali dari cedera. Erik ten Hag juga memberi pujian kepada Joshua Zirkzee yang menjadi rekrutan pertama MU musim panas ini.

Joshua Zirkzee yang baru-baru ini menyelesaikan transfer 42,5 juta euro dari Bologna, telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan berakhir pada 2029.

Pemain asal Belanda ini pun mencetak gol dalam debutnya melawan Fulham, memperlihatkan potensi yang mengesankan.

Sementara itu, Leny Yoro yang bergabung dari Lille dengan biaya transfer sebesar 62 juta euro, plus 8 juta euro dalam bentuk add-on, mengalami cedera serius pada penampilan pertamanya di pramusim.

Bek asal Prancis ini mengalami fraktur metatarsal ketika melawan Arsenal, yang mengharuskannya menjalani operasi dan absen dari lapangan hijau untuk sementara waktu.

Leny Yoro diperkirakan tidak akan kembali bermain hingga Oktober 2024 dan menggunakan kruk ketika diperkenalkan kepada penggemar MU di Old Trafford sebelum pertandingan melawan Fulham.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pandangan Erik ten Hag Mengenai Leny Yoro dan Joshua Zirkzee

Meski saat ini harus absen membela timnya karena cedera, Erik ten Hag yakin saat kembali Yoro akan menjadi kabar baik bagi fans MU.

"Kami sangat senang bisa merekrutnya, dia adalah salah satu aset terbesar dalam sepak bola Eropa. Jadio kami berhasil membawanya ke sini dan kami sangat puas," ujar Erik ten Hag mengenai Leny Yoro.

"Leny tahu dia harus banyak berkembang dan kami tahu kami harus membantunya serta mendukungnya. Kami yakin dia memiliki potensi besar dan akan membantu kami meraih kemenangan dan trofi. Itulah yang diinginkan oleh MU," lanjut manajer MU itu.

Sementara mengenai Joshua Zirkzee, Erik ten Hag menyatakan, "Dia masih muda, tetapi kariernya sangat mengesankan. Dia sudah bermain di Jerman, Belgia, dan Italia. Jadi dia sudah memiliki pengalaman dan kini bergabung bersama Premier League."

"Dia memiliki keterampilan yang hebat untuk seorang pemain sebesar dia. Dia memiliki keterampilan teknis yang luar biasa dan intuisi permainan yang tajam, dia bisa sangat kreatif dan saya pikir dia cocok dengan klub ini," lanjut Erik ten Hag.

3 dari 5 halaman

Asa Erik ten Hag

Erik ten Hag juga membagikan harapannya untuk musim ini dan struktur sepak bola baru yang diterapkan oleh Sir Jim Ratcliffe.

"Satu yang bagus adalah saya selalu ingin bergerak maju, saya ingin merasakan kami sedang mempercepat, bahwa ada ambisi dan rencana," ujar Erik ten Hag.

"Dengan struktur ini, ada banyak energi dan hal ini sangat menarik. Banyak visi untuk menggerakkan proyek ini. Kami di sini untuk menang, ini United, kami di sini untuk memberikan trofi," lanjut manajer MU asal Belanda itu.

4 dari 5 halaman

Harus Fit!

Erik ten Hag juga menekankan pentingnya menjaga agar pemainnya benar-benar dalam kondisi fit untuk mengarungi musim ini.

"Tentu saja kami ingin menghindari cedera, karena itu akan membuat segalanya menjadi lebih mudah dan memungkinkan kami mencapai target tinggi. Proyek ini tentang membangun, bekerja, dan konstruksi," ujar Erik ten Hag.

"Kami juga berbicara tentang apa yang ingin kami capai dan kami sangat ambisius, kami ingin mencapai yang tertinggi dan melakukannya dengan cara tertentu, bermain sepak bola yang sulit dikalahkan, dinamis, proaktif, dan agresif. Itulah kata-kata yang ingin kami dengar setelah penampilan kami," lanjutnya.

Dengan keyakinan Erik ten Hag dan dukungan dari pemain baru seperti Joshua Zirkzee serta harapan untuk kembalinya Leny Yoro, MU berharap untuk menghadapi musim ini dengan penuh percaya diri dan meraih kesuksesan yang diinginkan.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer