Sukses


Marselino Ferdinan Tak Berhenti Bikin Heboh Inggris, Pemuncak Klasemen Premier League Kalah Telak dari Si Anak Baru Oxford United

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan pecinta sepak bola di dua negara, Indonesia dan Inggris. Bahkan, di negeri Raja Charles III, keberadaan Marselino Ferdinan dikupas sampai urusan sepele ; follower media sosial.

Tentu saja, urusan jumlah pengikut di media sosial menjadi kali pertama yang mendapat porsi khusus di kalangan media massa Inggris. Satu di antaranya seperti tertera dalam pembahasan BBC Sports.

Kantor berita milik pemerintah Inggris tersebut sampai harus menulis jumlah follower Marselino Ferdinan di platform Instagram. Langkah itu menjadi pilihan ketika melengkapi kalimat dalam pemberitaan mereka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Sorotan

Marselino Ferdinan menjadi sorotan setelah Oxford United mendatangkan secara resmi penggawa Timnas Indonesia tersebut dari Belgia. Keberadaan Ferdinan menjadi atensi, dengan beragam komentar, baik yang positif maupun bernada miring.

Terlepas dari itu, Marselino Ferdinan memang menjadi fenomena khusus di tanah Inggris dalam dua pekan terakhir. Meski belum tentu mendapat debut di Oxford United akhir pekan nanti, diskusi eks Persebaya Surabaya ini sampai ke urusan perbandingan jumlah pengikut di akun Instagram.

Pada sisi lain, fakta membuktikan, follower IG Marselino Ferdinan memang lebih unggul dari beberapa tim di panggung Premier League!. Wow banget kan. Satu yang pasti, saat ini jumlah pengikut Marselino Ferdinan di platform IG berada di angka lebih dari 4 juta.

 

3 dari 3 halaman

Tak Sebanding

Jumlah tersebut dua kali lipat dari apa yang 'dikumpulkan' pemuncak klasemen sementara Premier League, Brighton. Akun resmi klub tersebut, @officialbhafc, hanya memiliki pengikut 2,1 juta.

Tim papan atas musim lalu, Aston Villa, juga masih ada di belakang Marselino, meski selisihnya hanya ratusan ribu. Malam ini, jumlah pengikut akun IG Aston Villa, @avfcofficial ada di angka 3,9 juta.

Apa yang menjadi performa Marselino Ferdinan jauh lebih tinggi alias menang berkali lipat dari tim seperti Brentford, yang hanya punya 718 ribu pengikut. Makin keren lagi, Marselino juga menang telak atas tim legendaris Premier League, Newcastle United.

Tim yang bermarkas di St James Park tersebut hanya punya pengikuti di IG sebanyak 2,8 juta. Sementara itu, pemilik Elkan Baggott, Ipswich Town, 'tak bisa dibandingkan' dengan Marselino, karena hanya punya follower 537 ribu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer