Sukses


7 Pemain Terkaya di Premier League: Dompet Duo Man City Paling Tebal!

Bola.com, Jakarta - Premier League kini menjadi arena bertanding pemain-pemain kelas dunia. Bahkan klub-klub pesertanya tidak ragu untuk membayar mahal demi mendapatkan pemain hebat dari seluruh belahan dunia.

Banyak pemain hebat kini bermain di Premier League. Sebut saja Virgil van Dijk dan Mohamed Salah di Liverpool. Ada pula Erling Haaland dan Kevin de Bruyne di Manchester City.

Sementara itu Manchester United (MU) punya pemain hebat seperti Bruno Fernandes, Casemiro, dan Marcus Rashford. Kemudian Arsenal memiliki Gabriel Jesus.

Kehadiran pemain-pemain hebat tentu sejalan dengan gaji yang tentunya juga besar. Banyak klub Inggris yang kini tidak ragu untuk memberikan gaji besar kepada pemainnya demi bersaing di papan atas Premier League.

Berikut pemain-pemain dengan dompet paling tebal yang kini berkarier di Premier League:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

7. Bruno Fernandes, 300 ribu pound per pekan

 

Kali pertama datang ke Manchester United (MU), Bruno Fernandes langsung memperlihatkan kontribusi penting bagi timnya. Tak butuh wakktu lama, Bruno Fernandes kini menjadi bagian penting The Red Devils bahkan menjadi kapten MU.

Banyak yang meyakini dia tidak cukup bekerja keras di MU belakangan ini. Namun, sulit untuk tidak menyetujui bahwa ia adalah pemain paling penting dalam skuad MU.

Bruno Fernandes pun punya gaji yang tidak sedikit, yaitu 300 ribu pound, atau sekitar Rp6 miliar per pekan.

3 dari 9 halaman

6. Raheem Sterling, 325 ribu pound per pekan

 

Mungkin ini sebabnya Raheem Sterling tidak dimainkan dalam laga pembuka Premier League 2024/2025 ketika Chelsea menghadapi Man City.

Jika ada klub yang ingin membelinya sebelum hari penutupan bursa transfer musim panas 2024, biaya transfer dan gajinya akan sangat mahal.

Penggemar Chelsea berpendapat bahwa pemain sayap Inggris ini tidak layak mendapatkan gaji sebesar 325 ribu pound, atau sekitar Rp6,5 miliar, per pekan.

Namun, reputasinya ketika bermain di Man City, Liverpool, dan Timnas Inggris menempatkannya di liga yang besar.

4 dari 9 halaman

5. Romelu Lukaku, 325 ribu pound per pekan

 

Lukaku tampaknya seperti akan hengkang dari Chelsea. Namun, saat ini sembari menunggu kepindahannya ke Napoli, The Blues masih membayar pemain asal Belgia itu sebesar 325 ribu pound, atau Rp6,5 miliar per pekan.

Lukaku mencetak 15 gol di semua kompetisi pada musim 2021/2022, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan dan AS Roma dalam dua musim terakhir. Pemain berposisi penyerang itu masih kesulitan mendapatkan performa terbaiknya.

5 dari 9 halaman

4. Mohamed Salah, 350 ribu pound per pekan

 

Jika sekarang Mohamed Salah mendapatkan gaji sebesar 350 ribu pound, atau sekitar Rp7 miliar per pekan, bayangkan berapa banyak yang akan didapatkan jika mau pindah ke klub Arab Saudi?

Terlepas dari itu, Liverpool menjadikan Mohamed Salah sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di negara itu pada 2022 dengan kesepakatan baru yang luar biasa.

Namun, kontraknya hanya tersisa satu tahun. Akankah The Reds membayarnya lebih banyak atau malah mendapatkan pemotongan gaji ketika memasuki tahun-tahun terakhir dalam kariernya.

6 dari 9 halaman

3. Casemiro, 350 ribu pound per pekan

 

Pemain asal Brasil ini tampaknya akan bertahan di Old Trafford, setelah begitu banyak spekulasi mengenai masa depannya.

Penurunan performa pada musim lalu membuat banyak orang kemudian mempertanyakan keinginan Casemiro. Namun, pada saat pramusim dan pertandingan pertama Premier League musim ini melawan Fulham, ia tampak kembali ke performa terbaik.

Casemiro kini adalah pemain dengan gaji tertinggi di MU, setidaknya untuk saat ini.

7 dari 9 halaman

2. Erling Haaland, 375 ribu pound per pekan

 

Gol adalah komoditas yang bisa Anda beli, jika Anda adalah Man City. Striker andalan mereka, Erling Haaland, adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di liga, juga di klubnya.

Roy Keane mungkin tidak setuju karena Erling Haaland tidak banyak bekerja dengan baik ketika di luar kotak penalti. Namun, gaji 375 ribu pound atau sekitar Rp7,5 miliar akan memberikan Anda pencetak gol terbanyak.

8 dari 9 halaman

1. Kevin De Bruyne, 400 ribu pound per pekan

 

Meski Erling Haaland adalah pencetak gol terbanyak Man City, banyak yang berpendapat ia bukanlah pemain terbaik yang dimiliki tim asuhan Pep Guardiola itu.

Kemudian pertanyaannya apakah Erling Haaland bisa mencetak banyak gol tanpa pemain ini?

Penghasilan tertinggi di sepak bola Inggris saat ini adalah Kevin de Bruyne, yang mendapatkan 400 ribu pound, atau sekitar Rp8 miliar, per pekan dari perpanjangan kontrak yang ditandatangani pada 2021.

Namun, kontrak itu akan berakhir pada musim panas 2025. Sekarang berusia 33 tahun, sulit membayangkan Kevin de Bruyne akan mendapatkan lebih banyak uang dari City.

Sumber: The Sun

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer