Sukses


Starting XI Terbaik Liga Inggris 2023 / 2024 versi PFA: Buset, Arsenal dan Man City Total Sumbang 10 Pemain

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester City (Man City) menjadi tim yang berhasil menguasai PFA Premier League Men's Team of the Year. 

Arsenal mengirim lima pemain, sementara Man City punya empat pemain yang masuk dalam daftar pemain terbaik musim lalu.

Arsenal nyaris memenangkan gelar Premier League 2023/24, dengan membawa perlombaan ke hari terakhir musim lalu di mana Manchester City akhirnya mempertahankan mahkota mereka berkat selisih dua poin.

Itu adalah perebutan gelar kedua dalam beberapa musim bagi pasukan Mikel Arteta, dengan pelatih asal Spanyol itu telah membangun tim yang mampu bersaing dengan Man City, seraya berharap untuk melangkah lebih jauh musim ini.

Berkat performa luar biasa tersebut, lima penggawa The Gunners terpilih sebagai Tim Terbaik PFA 2023/24, yang dipilih oleh rekan-rekan seprofesi mereka berdasarkan penampilan mereka selama 12 bulan terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dominasi Arsenal

David Raya masuk dalam daftar sebagai penjaga gawang setelah musim debutnya di bawah mistar gawang Arsenal, dimana ia dengan cepat mengambil alih posisi nomor satu dari Aaron Ramsdale.

William Saliba dan Gabriel juga masuk dalam daftar pemain yang mungkin merupakan pasangan pertahanan terbaik di liga, dengan Saliba yang secara khusus unggul di jantung pertahanan.

Martin Odegaard dan Declan Rice masuk dalam daftar sebagai pemain terbaik di lini tengah. Odegaard juga masuk dalam daftar pemain terbaik tahun lalu, dengan Rice bergabung bersama Odegaard setelah menjalani musim pertama yang luar biasa di klub.

3 dari 4 halaman

Man City dan Liverpool Tak Mau Kalah

Kyle Walker dari Manchester City dan kapten Liverpool, Virgil van Dijk, melengkapi lini belakang.

Musim yang luar biasa dari Rodri di lini tengah membuatnya mendapat tempat di tim bersama Phil Foden dan Erling Haaland di lini serang.

Sementara, Ollie Watkins dari Aston Villa melengkapi tim setelah musim yang mendebarkan dengan mencetak 19 gol di Premier League.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim Terbaik PFA 2023/24

Kiper: David Raya (Arsenal)

Bek: William Saliba (Arsenal), Virgil van Dijk (Liverpool), Gabriel Magalhaes (Arsenal), Kyle Walker (Man City)

Gelandang: Declan Rice (Arsenal), Martin Odegaard (Arsenal), Rodri (Man City)

Penyerang: Erling Haaland (Man City), Phil Foden (Man City), Ollie Watkins (Aston Villa)

Sumber: PFA

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 20/08/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer