Sukses


5 Pemain dengan Gol Terbanyak Saat Berusia 30 Tahun: Posisi Puncak Diisi Jamie Vardy

Bola.com, Jakarta - Usia yang terus melambung tak membuat Jamie Vardy mandul di depan gawang lawan. Di usianya yang tembus 37 tahun, veteran itu masih membuktikan kalau ia belum habis.

Jamie Vardy menjadi penyelamat timnya dari kekalahan kala menjamu Tottenham Hotspur di laga pertama Premier League 2024/2025, Selasa (20/8/2024).

Bentrokan yang mentas di Stadion King Power Stadium, Jamie Vardy mencetak gol pada menit ke-57, merespons gol Tottenham Hotspur via Pedro Porro pada menit ke-29.

Gol tadi membuat pria kelahiran 11 Januari 1987 menambah panjang daftar pemain gaek setelah berusia 30 tahun di kasta tertinggi Inggris.

Jamie Vardy sendiri sudah hadir di King Power Stadium sejak 2012, usai memutuskan hengkang dari klub sebelumnya, Fleetwood Town.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Vardy Sosok Krusial Saat Leicester City Juara Premier League

Jamie Vardy merupakan sosok krusial di balik kesuksesan The Foxes memenangkan Premier League 2015/2016.

Itu merupakan sejarah bagi The Foxes karena di musim-musim sebelumnya mereka selalu dianggap sebelah mata.

Oleh karena itulah, eksistensi Jamie Vardy tak hanya sekadar veteran atau legenda tapi juga sekaligus ikon Leicester City.

Tak hanya Jamie Vardy tentu saja, sejumlah pemain gaek juga pernah menorehkan catatan mengkilap dalam hal menjebol gawang lawan di usia yang tak muda lagi.

Planetfootball merilis daftar lima pemain dengan gol terbanyak pada usia 30 tahun atau lebih. 

 

 

 

 

3 dari 7 halaman

5. Teddy Sheringham - 77 gol

Lebih dari separuh, 77 gol dari total 146 golnya di Liga Inggris dicetak setelah berusia tiga puluh tahun. Ya dia adalah Teddy Sheringham. 

Penyerang itu menghabiskan waktunya di divisi bawah, terutama di awal kariernya di Millwall, tetapi ia juga menghabiskan 15 tahun dari karier seperempat abadnya yang luar biasa sebagai pemain Liga Inggris bersama Tottenham, Manchester United, Portsmouth, dan West Ham.

Sheringham berusia 30 tahun pada tahun 1996 dan berusia 33 tahun saat ia memainkan peran utama dalam treble winners Manchester United pada tahun 1998/1999.

 

 

 

 

4 dari 7 halaman

4. Frank Lampard - 82 gol

Pada saat Frank Lampard berusia 30 tahun pada musim panas 2008, ia telah memiliki karier yang hanya bisa diimpikan kebanyakan orang.

Total ia membukukan 82 gol saat sudah berusia 30 tahun dan seterusnya. Dia bahkan ada di posisi enam daftar pencetak gol terbanyak Premier League yaitu 177 gol. 

Banyak trofi diraih Lampard setelah berusia 30 tahun. Satu gelar Liga Inggris lagi pada 2009/2010, plus tiga juara Piala FA. 

 

 

 

 

5 dari 7 halaman

3. Alan Shearer - 84 gol

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris mencetak 84 dari 260 golnya setelah berusia 30 tahun pada musim panas tahun 2000.

Ia bermain selama enam tahun lagi di klub kota kelahirannya Newcastle United, dan akhirnya melampaui Jackie Milburn untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Magpies di musim terakhirnya di usia 35 tahun.

Anda dapat membayangkan bahwa rekor Shearer akan terancam jika Harry Kane tetap bertahan, tetapi kapten Inggris itu malah pergi ke luar negeri dan menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen di usia 30 tahun.

6 dari 7 halaman

2. Ian Wright - 93 gol

Dia sudah berusia 28 tahun, ketika Liga Inggris berubah nama menjadi Premier League pada 1992.

Total 93 gol Ian Wright dari total 113 gol di Premier League tercipta ketika ia berusia 30 tahun. 

 

"Ketika saya memikirkan Arsenal, saya teringat kedatangan Arsene Wenger ke Highbury dan memberi saya pandangan baru tentang kehidupan di usia 30-an,” tulis Wright di Players’ Tribune, memuji pelatih legendaris Prancis itu atas prestasinya.

“Wenger adalah seorang seniman, seorang manajer yang akan melihat Anda dan melihat sesuatu yang lebih."

"Ia membawa Arsenal ke abad ke-21 dan sangat pantas mendapatkan banyak pujian karena mengubah klub kami menjadi klub yang hebat," lanjutnya. 

 

 

 

7 dari 7 halaman

1. Jamie Vardy - 103 gol

Jamie Vardy mencetak 24 gol di Liga Inggris untuk membawa Leicester City meraih gelar juara mereka pada 2015/2016. Kini ia total sudah mengemas 103 gol ketika usianya sudah menginjak 30 tahun. 

 

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer