Sukses


Marselino Ferdinan dan 6 Talenta Muda Terbaik di Divisi Championship 2024 / 2025: Saingan Sama Adik Kandung Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan bakal meramaikan persaingan pemain muda terbaik di EFL Championship atau Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, pada musim 2024/2025. Bergabung ke Oxford United, ia digadang-gadang jadi pesaing berat lusinanĀ wonderkid lainnya, termasuk adik kandung Jude Bellingham, Jode Bellingham.

Oxford United sejauh ini sudah mendatangkan 14 pemain, baik itu permanen maupun pinjaman. Marselino Ferdinan adalah rekrutan ke-13 yang direkrut pada Senin (19/8/2024) waktu setempat.

Kontrak Marselino Ferdinan sebelumnya telah habis bersama KMSK Deinze. Oxford United mengontraknya dengan durasi dua musim.

Mengingat usianya baru 19 tahun (20 tahun pada September 2024), Marselino Ferdinan tidak perlu didaftarkan ke skuad utama Oxford United sesuai regulasi EFL Championship. Sebab, pemain yang karib disapa Marceng itu masuk kategori pemain U-21.

Manajer Oxford United, Des Buckingham mengaku senang bisa memiliki pemain sekaliber Marselino Ferdinan. Ia mengatakan bahwa eks Persebaya Surabaya itu akan masuk skema jangka panjang klub berjulukan The U's tersebut.

"Dia pemain yang menarik dan telah menghabiskan sedikit waktu di Asia, dan laporan dari sana adalah bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang datang," kata Bunckingham dinukil dari Oxfordmail.com.

"Marselino merupakan pemain sayap kiri yang sangat menarik, dan dia jelas akan kami cermati perkembangannya di sini, bagaimana ia menempatkan diri di skuad," kata Buckingham melanjutkan.

Marselino Ferdinan tidak sendirian. Masih banyakĀ wonderkid lainnya di Divisi Championship. Berikut ini ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Wilson Odobert - Burnley

Pemain pertama adalah Wilson Odobert. Pemain Burnley ini punya gaya bermain yang mirip dengan Marselino Ferdinan.

Berposisi sebagai gelandang serang kiri, pemain berusia 19 tahun asal Prancis ini juga baru berusia 19 tahun, dan dengan harga taksir mencapai 10 juta euro, ia diprediksi jadi rebutan tim Premier League tahun depan.

Ā 

3 dari 7 halaman

Wilfried Gnonoto - Leeds United

Satu pemain paling bersinar dalam 1-2 musim belakangan, Wilfried Gnonto mungkin masih penasaran di Leeds United dan memutuskan untuk menetap di sana meski banyak klub papan atas Eropa berminat kepadanya.

Baru berusia 20 tahun, Gnonto sudah mengoleksi 13 caps bersama Timnas Italia, mencetak satu gol dan dua assist. Pemain dengan nilai jual 16 juta euro itu sudah mencatatkan 73 penampilan bersama Leeds United.

Ā 

4 dari 7 halaman

Jobe Bellingham - Sunderland AFC

Jobe Bellingham tak terbebani sekali dengan status adik Jude Bellingham. Sama-sama menimba ilmu di Birmingham City, Jobe merupakan andalan Sunderland AFC.

Usianya baru 18 tahun, tetapi ia telah membukukan 48 penampilan bersama The Black Cats, mengoleksi tujuh gol dan dua assist.

Ā 

5 dari 7 halaman

Alfie Gilchrist - Sheffield United

Digadang-gadang sebagai bek masa depan Chelsea, Gilchrist bakal termotivasi menunjukkan kualitasnya selama di Sheffield United. Ia sebelumnya mencatatkan 17 penampilan bersama The Blues dan mencetak satu gol.

Berposisi sebagai bek tengah, Gilchrist disebut-sebut akan jadi pemain muda terbaik EFL Championship. Sungguh bukan gelar sembarangan!

Ā 

6 dari 7 halaman

Rav van den Berg - Middlesbrough

Pesaing utama Gilchrist, Van den Berg memiliki gaya bermain yang sama. Bek tengah yang andal memerankan bek kanan berusia 20 tahun ini akan jadi tulang punggung utama Middlesbrough sepanjang 2024/2025.

Pemain berpaspor Belanda ini juga langganan timnas Oranye U-16, U-18, U-19, U-20, dan U-21.

Ā 

7 dari 7 halaman

Tyler Goodrham - Oxford United

'Ancaman' serius Marselino Ferdinan justru datang dari Oxford United. Tyler Goodrham, selain berposisi sama dengan Marceng, juga terbukti menjadi andalan The U's dalam 1-2 musim terakhir.

Catatannya adalah 98 penampilan, 14 gol, dan tujuh assist. Goodrham piawai bermain sebagai sayap kiri, kanan, maupun gelandang serang sentral. Mirip Marselino Ferdinan, kan?

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer