Sukses


Cristiano Ronaldo Bisa Saja Kembali Lagi ke MU, Ada Urusan yang Belum Kelar!

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo diklaim bisa saja memberi kejutan dengan kembali lagi ke Manchester United (MU). Prediksi soal masa depan Ronaldo diungkapkan oleh salah satu mantan rekan setimnya di MU, Louis Saha. 

Cristiano Ronaldo bermain untuk Setan Merah pada 2003-2009, kemudian pindah ke Real Madrid. Dia kemudian secara mengejutkan kembali ke Old Trafford pada 2021 dari Juventus. 

Namun, petualangan Ronaldo bersama MU pada periode kedua tidak berlangsung lama. Pada Desember 2022 dia hengkang setelah berseteru dengan manajer MU, Erik ten Hag. 

Louis Saha meyakini petualangan Ronaldo bersama MU belum berakhir. Belum lama ini, pria berkebangsaan Prancis itu berbicara tentang kemungkinan Ronaldo kembali ke MU sebagai pelatih atau manajer setelah karier bermainnya berakhir. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ronaldo Bicara Masa Depan

Kutipan dari Ronaldo mungkin memberikan wawasan tentang apakah penggemar Manchester United bisa berharap melihatnya kembali ke Old Trafford di masa depan.

Setelah bergabung ke Al-Nassr pada Desember 2022, penyerang Portugal itu berbicara kepada media tentang masa depannya.

“Pekerjaan saya di Eropa sudah selesai,” kata Ronaldo kepada wartawan saat pengungkapan resminya sebagai pemain Al-Nassr pada Januari 2023.

“Saya bermain di klub-klub terbaik di dunia dan saya memenangkan segalanya. Saya senang, bangga bergabung dengan Al Nassr. Orang-orang tidak tahu tentang level di sini. Kontrak ini unik karena saya adalah pemain yang unik. Itu normal untukku," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Tetap Berharap Ronaldo Kembali

Terlepas dari komentar tersebut, Saha tetap berharap Ronaldo dapat kembali ke MU sebagai anggota staf.

“Cristiano Ronaldo mempunyai semangat dan dedikasi untuk kembali ke Manchester United suatu hari nanti. Bisa jadi sebagai pelatih atau bahkan manajer,” kata Saha kepada TVSporten, seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (21/8/2024). 

“Musim keduanya tidak berakhir seperti yang diharapkan semua orang, dan Anda dapat melihat mengapa itu membuatnya frustrasi. Dia tidak melihat formula yang sama dan tidak melihat semangat dari para pemain muda seperti yang biasa dia lihat."

“Cristiano akan memahami apa yang perlu dia lakukan sebagai seorang manajer. Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak sukses," imbuh Saha. 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Ronaldo

Pemain berusia 39 tahun tersebut melalangbuana di empat liga top Eropa selama 22 tahun kariernya, dengan catatan 498 gol untuk klub di benua tersebut. 

Ronaldo juga menikmati perannya bersama Timnas Portugal. Pencapaiannya terbaiknya adalah mengantar Portugal menjuarai Euro 2016. 

Sejak pindah ke Arab Saudi untuk merapat ke Al Nassr, Ronaldo mengemas 49 gol dalam 47 penampilan. Ia menyabet penghargaan Sepatu Emas Liga Arab Saudi 2023/2024. 

Sumber: Sportbible 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer