Sukses


Butuh Dana demi Rekrut Jagoan PSG, MU Dapat Bantuan dari Pesaing Klub Marselino Ferdinan

Bola.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, terus berupaya mendatangkan pemain baru meskipun telah merekrut empat pesepak bola. Target terbaru mereka adalah gelandang bertahan, Manuel Ugarte, dari Paris Saint-Germain.

Namun, proses kepindahan Ugarte belum bisa terwujud karena masalah dana. Manchester United masih kesulitan memenuhi permintaan PSG yang meminta biaya transfer 50 - 60 juta euro. Setan Merah telah mengeluarkan lebih dari 120 juta euro untuk mendatangkan empat pemain.

Kuartet anyar tersebut adalah Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui. Jika ingin mempermudah pembelian Ugarte, MU perlu menjual beberapa pemain terlebih dahulu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Opsi

Sayangnya, beberapa pemain yang dianggap tidak berkontribusi justru sulit untuk dijual, seperti Jadon Sancho dan gelandang senior, Christian Eriksen. Namun, memasuki pekan ketiga Agustus 2024, muncul kabar baik bagi MU.

Klub EFL Championship, Burnley, menunjukkan ketertarikan merekrut gelandang MU, Hannibal Mejbri. Kebetulan, MU terbuka melepas Mejbri di bursa transfer musim panas 2024.

Pemain berusia 21 tahun ini tidak lagi menjadi bagian dari rencana manajer Erik ten Hag. Apalagi, ia kalah bersaing dengan Kobbie Mainoo. Bagi Burnley, yang saat ini memimpin klasemen sementara EFL Championship, kedatangan Mejbri bisa menjadi penguat permainan.

Mejbri telah tersisih dari Manchester United sejak musim lalu. MU 'menyekolahkan' pemain asal Tunisia ini ke Sevilla. Namun, Mejbri tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Spanyol, sehingga Sevilla memilih tidak mempermanenkannya.

 

3 dari 4 halaman

Dana Segar

The Athletic merilis, Mejbri kini menjadi incaran utama Burnley. Hal itu semakin kuat seandainya Sander Berge memutuskan pergi dari klub pesaing Oxford United ini. Berge segera bergabung dengan Fulham, sebagai pengganti Joao Palhinha, yang memilih berlabuh ke Bayern Munchen.

Ketertarikan Burnley terhadap pemain ini dapat memberikan angin segar bagi Manchester United dalam upaya mereka mendapatkan Ugarte. Burnley akan menerima dana segar sebesar 30 juta euro setelah menjual Berge ke Fulham.

Sementara itu, untuk Mejbri, Manchester United berharap bisa mendapatkan 10 - 15 juta euro. Jika berhasil melego sang pemain, MU tinggal mencari tambahan dana.

4 dari 4 halaman

MU Masih Belum Maksimal

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer