Sukses


Nasib Tak Terduga Facundo : Dibuang Manchester United, Ditangkap Klub Raksasa Asal Yunani

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2024 masih berlanjut. Kabar beredar, MU dan Panathinaikos telah mencapai kesepakatan mengenai nasib Facundo Pellistri. Pakar transfer Fabrizio Romano, nilai transfer pemain ini mencapai enam juta euro, ditambah klausul penjualan di masa depan.

Pemain sayap berusia 22 tahun tersebut tidak tampil dalam pertandingan pembuka musim saat MU meraih kemenangan 1-0 atas Fulham. Situsai itu memicu spekulasi mengenai masa depan sang pemain.

Prediksi tersebut ternyata benar. Panathinaikos menunjukkan ketertarikan serius untuk merekrut Facundo. Kontrak Pellistri di Manchester United akan berakhir pada 2025, dengan opsi perpanjangan setahun. Setan Merah membutuhkan dana segar untuk memperkuat skuad agar lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan di Liga Inggris.

Manchester United sedang berusaha mendatangkan gelandang baru. Nama-nama seperti Manuel Ugarte dan Sofyan Amrabat masih menjadi pertimbangan klub. Pellistri dianggap sebagai satu di antara asset yang bisa dilepas, mengingat di posisinya sudah ada Antony dan Amad Diallo.

Pada lalu, ia menghabiskan paruh kedua kampanye dengan status pinjaman di Granada.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gagal Bersinar

Pada Oktober 2020, United berhasil mendapatkan jasa Pellistri dari Penarol dengan nilai transfer 9 juta pounds. Hingga saat ini, ia masih berusaha mendapatkan posisi utama di Old Trafford.

MU telah meminjamkannya ke tiga klub berbeda, termasuk Granada pada musim lalu. Penampilan gemilangnya di sana berhasil membawanya masuk ke tim nasional Uruguay. Berbekal performa mengesankan di pentas internasional, nilai pasar Pellistri tetap terjaga tinggi.

3 dari 4 halaman

Obral Pemain

Pada musim panas ini, Manchester United telah membuat langkah signifikan saat menjual lima pemain secara permanen. Mereka adalah Alvaro Fernandez yang bergabung dengan Benfica, Donny van de Beek ke Girona dan Willy Kambwala yang kini bermain untuk Villarreal.

Lalu ada Mason Greenwood yang memilih Olympique Marseille, serta Aaron Wan-Bissaka yang merapat ke West Ham United. Pada sisi lain, Victor Lindelof dan Hannibal Mejbri kini berada di tahun terakhir kontrak mereka.

MU berencana menjual Lindelof dan Mejbri demi dana segar. Sejauh ini, MU telah berhasil mendatangkan empat pemain baru yang menjanjikan, yaitu Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi MU

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer