Sukses


Memprediksi Starting XI Oxford United andai Marselino Ferdinan Jadi Starter: Bersaing di Lini Tengah

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar Oxford United, klub Inggris yang berlaga di EFL Championship, atau divisi kedua kompetisi Liga Inggris.

Marselino Ferdinan diboyong Oxford United dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan klub Belgia, KMSK Deinze, berakhir pada musim panas 2024 ini.

Bergabungnya Marselino Ferdinan dengan Oxford United cukup ramai dan menjadi perbincangan di media sosial.

Sejumlah media Inggris juga membahas kepindahannya ke Oxford United, bahkan beberapa di antaranya malah fokus membahas jumlah follower Lion, sapaan karibnya, di media sosial yang mencapai 3,9 juta pengikut.

Namun, sebagai bintang muda Timnas Indonesia yang cemerlang, Lino tentu diharapkan bisa menjadi andalan Oxford United di lapangan hijau.

Asa ini muncul untuk membuktikan bahwa kualitas pemain yang pernah masuk dalam daftar 60 wonderkid terbaik versi media Inggris, The Guardian, pada 2021 itu benar-benar layak ada di dalam tim.

Harapan agar Marselino Ferdinan membuktikan kualitasnya dengan menembus tim utama Oxford United juga datang dari ramainya pembahasan di media sosial.

Banyak penggemar sepak bola Inggris yang tidak suka dengan pembahasan media di Inggris yang justru menyorot jumlah pengikut Lino di media sosial.

Jadi mantan pemain Persebaya Surabaya ini diharapkan bisa membuktikan bahwa kemampuannya di lapangan hijau memang memperlihatkan dirinya mampu bersaing dengan pemain lain.

Lalu di posisi mana Marselino Ferdinan akan dimainkan oleh Des Buckingham, sang manajer tim?

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Serbabisa

Selama ini, Marselino Ferdinan dikenal sebagai pemain yang serbabisa. Ketika masih bermain di Persebaya Surabaya, Marselino kerap menjadi pemain yang tampil sebagai nomor 10, atau bermain di belakang striker utama.

Ketika bermain bersama Timnas Indonesia, Lino kerap dimainkan oleh Shin Tae-yong di posisi yang lebih melebar ke sisi kiri meski posisi sebenarnya gelandang serang.

Lino kerap diberikan peran bebas untuk bisa menjelajah di seluruh bagian penyerangan Timnas Indonesia.

Tentu saja ketika bermain di Oxford United, posisinya bisa berbeda lagi. Tentu akan menarik untuk melihat peran Marselino Ferdinan di bawah asuhan Des Buckhingham.

3 dari 4 halaman

Menjadi Gelandang Tengah Oxford

Oxford United sejauh ini sudah bermain dalam dua pertandingan di EFL Championship 2024/2025, masing-masing kalah 2-3 dari Coventry City pada pekan pertama, dan menang 2-0 saat menjamu Norwich City.

Dalam dua pertandinan tersebut, Oxford United tampak bermain dengan formasi 4-1-4-1, formasi yang mungkin akan membuat Marselino bakal memiliki peran baru di dalam tim ini.

Dalam dua pertandingan pertama itu juga, Des Buckhimhan juga memainkan 11 pemain yang sama sebagai starter. Dengan formasi 4-1-4-1 yang diterapkan Des Buckingham, ada kemungkinan besar Marselino Ferdinan mengisi satu di antara dua posisi gelandang tengah.

Dalam dua pertandingan pertama, posisi itu diisi oleh Ruben Rodrigues dan Cameron Brannagan. Artinya, Marselino Ferdinan akan menggantikan salah satu dari dua pemain tersebut andai dipercaya oleh pelatih untuk tampil di lapangan hijau, baik sebagai starter maupun pemain pengganti.

Kedua gelandang tengah itu dibantu oleh Will Vaulks yang menjadi pemain berposisi gelandang bertahan dan Tyler Goodhram dan Przemyslaw Placheta di sisi sayap lini tengah tim. Mereka semua mendukung striker asal Wales, Thomas Harris yang menjadi ujung tombak.

4 dari 4 halaman

Starting XI Oxford United Bersama Marselino Ferdinan

Formasi: 4-1-4-1

Jammie Cumming (kiper); Sam Long, Elliott Moore, Ciaron Brown, Joe Bennett (bek); Will Vaulks (gelandang bertahan); Tyler Goodhram, Ruben Rodrigues/Cameron Brannagan, Marselino Ferdinan, Przemyslaw Placheta (tengah); Thomas Harris (depan)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer