Sukses


Ini 3 Bintang Pembuka Premier League 2024/2025, Ada Pemain MU : Sanggup Konsisten atau Melempem di Pekan Kedua ?

Bola.com, Jakarta - Pekan perdana Premier League 2024/2025 mencuatkan beberapa nama yang layak disebut bintang kejutan. Namun, mereka bakal mendapatkan beban luar biasa, karena publik akan menunggu, sanggupkah mereka konsisten pada pekan kedua?

Beberapa wajah baru mencuri perhatian setelah langsung diturunkan klub-klub mereka. Seperti diketahui, tim-tim di Liga Inggris sangat aktif dalam bursa transfer musim panas ini.

Satu di antara yang paling mencolok adalah Manchester United, yang sedang berusaha keras mengubah kekuatan skuad. Sejauh ini, Setan Merah berhasil mendatangkan empat pemain baru menjelang penutupan jendela transfer, yakni striker Joshua Zirkzee, bek tengah Leny Yoro dan Matthijs de Ligt, serta bek kanan Noussair Mazraoui.

Joshua Zirkzee langsung menunjukkan kemampuan dengan mencetak gol kemenangan untuk Manchester United dalam pertandingan melawan Fulham. Sementara itu, performa Noussair Mazraoui juga menarik perhatian.

Sekarang, yuk simak pemain bintang dan tantangan yang bakal dihadapi akhir pekan ini :

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Amadou Onana (Aston Villa)

Amadou Onana baru bergabung dengan Aston Villa dari Everton pada musim panas 2024 dengan nilai transfer yang cukup mengesankan, mencapai 50 juta pounds. Meskipun harganya tinggi, pemain berusia 23 tahun ini menunjukkan dirinya layak dengan performa gemilang pada laga debut.

Dalam pertandingan tersebut, Onana langsung mencetak gol cepat dengan sundulan keras pada menit ke-4. Sumbangsihnya sekaligus membantu tim asuhan Unai Emery meraih kemenangan 2-1 atas West Ham.

Statistik mencatat, Onana berhasil memenangkan 10 dari 17 duel di lapangan. Selain itu, ia juga melakukan 3 kali clearance, menjaga akurasi umpan di angka 97 persen, dan hanya kehilangan penguasaan bola sebanyak 4 kali sepanjang penampilan pertamanya untuk The Villans.

Tantangan berat sudah ada di depan mata Onana. Yup, akhir pekan ini, Aston Villa akan bersua tim raksasa, Arsenal. Jika berhasil menjadi pemain kunci lagi, sudah pasti Onanan akan selalu mendapat atensi dari publik.

 

3 dari 4 halaman

2. Noussair Mazaraoui (Manchester United)

Noussair Mazraoui bergabung dengan Manchester United dalam sebuah proses perekrutan yang tergolong mengejutkan. Ia datang dari Bayern Munchen bersama rekannya, Matthijs de Ligt, sekaligus bereuni dengan Erik ten Hag di Old Trafford.

Meskipun baru beberapa hari bergabung, ia sudah bisa beradaptasi dengan tim. Tak heran jika Mazraoui langsung mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya di pekan pertama Premier League 2024/2025, saat melawan Fulham, 17 Agustus 2024.

Pemain berusia 26 tahun ini menunjukkan permainan yang agresif saat menguasai bola, namun tetap tenang dan terukur saat mengatur pertahanan. Kehebatannya dalam duel juga patut diacungi jempol.

Ia berhasil memenangkan lebih dari 85 persen pertarungan sepanjang pertandingan. Berkat kontribusinya yang luar biasa, Manchester United mampu meraih clean sheet yang sangat penting dalam laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini.

Pada sisi lain, Mazraoui tak bisa berleha-leha akhir pekan ini. Ia harus tampil konsisten ketika timnya melawat ke markas Brighton.

 

4 dari 4 halaman

3. Joshua Zirkzee (Manchester United)

Joshua Zirkzee mencuri perhatian dalam pertandingan perdana Liga Inggris 2024/2025 antara Manchester United dan Fulham. Meskipun memulai laga dari bangku cadangan, mantan pemain Bologna ini tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-87.

Striker asal Belanda tersebut dengan cerdik memanfaatkan umpan silang dari Alejandro Garnacho untuk merobek gawang lawan. Penampilan gemilang Zirkzee pun mendapat pujian dari manajer Erik ten Hag, berkat kontribusi maksimal dalam meraih tiga poin pertama musim ini.

Bagi Joshua Zirkzee, pengalaman perdana di panggung Premier League akan memberi beban tak ringan. Apalagi, akhir pekan ini, fans MU tentu berharap dirinya bisa bermain sejak awal, lalu merobek gawang Brighton.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer