Sukses


Nasib Penuh Liku dan Pilu Raheem Sterling di Chelsea, Berusaha Bangkit meski Tertatih

Bola.com, Jakarta - Nasib kurang beruntung terus menghampiri Raheem Sterling di awal musim 2024/2025. Pemain internasional Inggris ini dipastikan tidak masuk dalam skuad Chelsea untuk pertandingan playoff UEFA Conference League melawan Servette. Nama Sterling tidak terdaftar dalam daftar pemain yang dibawa.

Sebelumnya, Sterling juga tidak turun ke lapangan saat Chelsea menghadapi laga perdana Premier League 2024/2025, di mana mereka harus menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City. Sejak saat itu, banyak yang berpendapat, Sterling telah mendapat informasi kalau dirinya tidak bisa berharap punya waktu bermain reguler musim ini.

Pelatih Chelsea, Enzo Maresca mengakui, kondisi Sterling belum sampai pada titik tertinggi, alias masih naik-turun. Sterling akan mendapatkan kesempatan menunjukkan kemampuannya pada leg kedua melawan klub asal Swiss tersebut, terutama karena Chelsea akan menghadapi jadwal padat dalam dua minggu ke depan.

Selain Sterling, terdapat beberapa pemain lain yang juga mengalami nasib serupa dan tidak dibawa dalam pertandingan kontra Servette.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa Saja Mereka?

Ben Chilwell kini berada dalam situasi yang serupa dengan Raheem Sterling. Ia mendapat informasi dari manajemen bisa meninggalkan Stamford Bridge jika ada tawaran yang sesuai. Sementara itu, Marc Cucurella mengalami cedera hamstring atau kram di akhir pertandingan melawan Manchester City.

Pelatih Enzo Maresca lebih memilih untuk menurunkan Renato Veiga. Setelah pulih dari cedera lutut yang cukup serius, Wesley Fofana berhasil bermain selama 90 menit. Hal ini terjadi setelah absen lebih dari setahun. 

3 dari 4 halaman

Ada Kejutan Lain

Maresca memberikan indikasi, Carney Chukwuemeka memerlukan sekitar 30 hingga 35 pertandingan pada musim 2024/2025, setelah menghadapi tantangan kebugaran selama dua musim terakhir. Hal ini menunjukkan kemungkinan besar ia akan dipinjamkan.

Pada sisi lain, penyerang muda berusia 18 tahun, Marc Guiu, baru saja melakukan debutnya pada akhir pekan lalu. Selain itu, Lewis Colwill dan beberapa pemain akademi lainnya juga akan siap tampil dalam pertandingan perdana Maresca pada Kamis malam di Stamford Bridge.

4 dari 4 halaman

Chelsea Masih di Papan Bawah

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer