Sukses


Liga Inggris: Tak Terpakai di Chelsea, Ben Chilwell Ditawarkan ke MU

Bola.com, London - Ben Chilwell dipastikan tak terpakai lagi di Chelsea. Oleh karena itu, The Blues bakal melepas Chilwell ke klub lain dan coba menawarkan sang pemain ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut digaet Chelsea dari Leicester City pada Agustus 2020. Manajemen Tim London Biru menghabiskan dana hingga 45 juta poundsterling demi bisa menggaet Ben Chilwell dari Leicester.

Selama empat tahun membela Chelsea, penampilan Chilwell tak terlalu oke. Gelandang asal Inggris itu hanya mampu mencetak sembilan gol dan 12 assist dari 106 pertandingan diseluruh ajang.

Performa Ben Chilwell yang tak terlalu kinclong merupakan dampak badai cedera yang kerap menghantam. Pada musim lalu, dia enam kali dihantam cedera yang membuatnya harus absen selama 151 hari, dan melewatkan 35 pertandingan yang dijalani Chelsea.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Butuh

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Chelsea berupaya untuk melepas Ben Chilwell ke klub lain. Tim London Biru tak lagi membutuhkan tenaga Chilwell.

Chelsea sudah memiliki Marc Cucurella untuk mengisi pos sisi kiri pertahanan. Namun, The Blues tak kunjung mendapatkan penawaran dari klub-klub yang tertarik menggaet Ben Chilwell.

Riwayat cedera Chilwell menjadi satu di antara faktor yang membuat Chelsea kesulitan melepas sang pemain.

 

3 dari 4 halaman

Ditawarkan ke MU

Menurut laporan talkSPORT, Chelsea akan coba menawarkan Ben Chilwell ke Manchester United. The Blues bersedia melepaskan Chilwell ke MU dengan banderol murah ataupun skema peminjaman.

Namun untuk status pinjam, Chelsea ingin klub yang menggaet Ben Chilwell menanggung sebagai besar gaji sang pemain.

"Dengan Ben Chilwell, semuanya cukup jelas. Saya menyukai cara dia berlatih, saya menyukai sikapnya di tim, tetapi masalahnya adalah dia sedikit kesulitan bersama kami untuk menemukan posisi terbaiknya," ucap manajer Chelsea, Enzo Maresca, sebelum duel pekan perdana Premier League kontra Manchester City. 

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer