Sukses


MU Sulit Dapat Gelandang Baru, Lisandro Martinez Bisa Jadi Solusi di Lini Tengah

Bola.com, Jakarta - Rene Meulensteen, mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson, memberikan saran yang menarik kepada Erik Ten Hag, pelatih Manchester United (MU).

Ia berpendapat bahwa Erik ten Hag dapat mempertimbangkan untuk menempatkan Lisandro Martinez sebagai gelandang bertahan dalam timnya.

Dalam bursa transfer kali ini, MU diketahui sedang mencari gelandang bertahan baru. Ten Hag merasa timnya memerlukan pelapis untuk Casemiro di lini tengah.

Namun, hingga saat ini, MU masih menghadapi kesulitan dalam mendapatkan gelandang bertahan baru. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya dana transfer yang tersedia, sementara pilihan pemain yang ada juga tidak banyak.

Meulensteen berpendapat bahwa MU tidak perlu terburu-buru untuk membeli gelandang bertahan baru.

"Kadang-kadang, mereka harus mencoba menggabungkan sesuatu yang berbeda," ungkap Meulensteen kepada The Metro.

Ia menyarankan agar MU mencoba menggunakan pemain yang sudah ada dalam skuad, seperti Lisandro Martinez, sebagai gelandang bertahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Dijalal

Meulensteen mengungkapkan bahwa Manchester United sebenarnya memiliki potensi pemain yang bisa berperan sebagai gelandang bertahan baru.

Ia berpendapat bahwa Lisandro Martinez bisa dipindahkan ke posisi yang lebih maju untuk mendampingi Kobbie Mainoo.

"Mungkin ini terdengar seperti komentar yang konyol, tetapi saya sangat terkejut Erik Ten Hag belum mencoba Martinez di posisi tersebut," tambah Meulensteen.

3 dari 5 halaman

Karakteristik Pas

Meulensteen mengungkapkan bahwa Martinez memiliki karakteristik dan kemampuan yang menjadikannya calon gelandang bertahan yang sangat baik.

Ia berpendapat bahwa Ten Hag sebaiknya mempertimbangkan untuk menempatkan pemain Timnas Argentina tersebut di posisi gelandang bertahan.

"Martinez memiliki stamina yang luar biasa dan semangat juang yang tak kenal lelah," ujar Meulensteen.

"Dia tahu cara mendisiplinkan dirinya, kapan harus memulai permainan, dan bagaimana membaca situasi di lapangan. Saya telah melihat semua itu dalam dirinya, dan saya yakin tipe pemain seperti ini sangat cocok untuk posisi tersebut," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Sudah Dapat

Menurut informasi terbaru yang beredar, Manchester United semakin dekat untuk menyelesaikan transfer gelandang bertahan mereka.

Setan Merah dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk meminjam Manuel Ugarte dari PSG selama satu musim, dengan adanya klausul kewajiban untuk melakukan pembelian secara permanen.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer