Sukses


Swansea Hadapi Cardiff City Besok Minggu, Nathan Tjoe-A-On Cs Ketagihan Menang demi Merangsek ke Papan Atas EFL Championship

Bola.com, Swansea - Swansea City yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On akan kembali beraksi akhir pekan ini. Ya, Swansea akan menjamu Cardiff City yang dibalut dalam Derbi Wales.

Swansea City menjamu Cardiff di Swansea.com Stadium, Minggu (25/8/2024) mulai pukul 21.00 WIB. Saat ini The Swan berada di peringkat tujuh dengan nila tiga dari dua laga.

Sebelumnya Swansea kalah dari Middlesbrough, namun kemudian menggasak Preston North End 3-0. Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On bermain dalam laga itu sekaligus menjadi debutnya di EFL Championship atau kasta kedua Inggris.

Swansea City cukup dominan ketika bertemu Cardiff dalam Derbi Wales. Mereka memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir. Prakis mereka dibuat ketagihan untuk laga besok Minggu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yuk Menang Lagi

Terakhir kali Swansea mengatasi Cardiff pada bulan Maret lalu di kandang sendiri dengan skor 2-0. Pelatih Luke Williams dan pemainnya masih ingat betul dan bertekad kembali melakukannya besok.

“Hal yang sulit untuk dijelaskan adalah pada momen-momen itu Anda merasa setiap orang di dunia terhubung,” kata Williams dikutip dari situs resmi klub Swansea.

“Sangat sulit untuk dijelaskan, tapi itulah rasanya. Setiap orang mengalami hal yang persis sama pada waktu yang sama."

“Perasaan ini sangat kuat dan kami sangat ingin memenangkan pertandingan. Kami sangat ingin memenangkan setiap pertandingan karena itulah yang seharusnya terjadi di klub, kami sangat ingin menang karena ini adalah derbi dan kami tahu itu artinya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kans ke Papan Atas

Swansea punya kans besar untuk merangsek ke papan atas EFL Championship 2024/2025. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Burnley, Sunderland, dan Watford yang sama-sama mengemas enam angka.

Jika berhasil mengatasi Cardiff, Swansea akan menyodok ke papan atas. Namun demikian, Luke Williams meminta skuadnya untuk terus berusaha dengan keras.

“Kami sangat ingin menang karena kami ingin merasakan kemenangan itu lagi, jadi ada banyak alasan mengapa kami ingin tampil hebat dan hari yang menyenangkan," tegas Luke Williams.

4 dari 4 halaman

Lakoni Debut

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe A-On menjadi cadangan Swansea City dalam pekan kedua Divisi Championship di Swansea Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Nathan baru dimasukkan pada menit ke-88 menggantikan Joshua Tymon. Total, ia bermain selama 8 menit. Dalam laga itu, Swansea menang 3-0 berkat gol Matt Grimes (40', penalti), lalu Azeem Abdulai (61'), dan Zan Vipotnik (83').

Ini merupakan laga debut Nathan di Championship bersama Swansea setelah sebelumnya diturunkan menjadi starter di Carabao Cup.

Debut di hari kemerdekaan RI 17 Agustus begitu manis bagi Nathan. Ia terus berjuang mendapat menit bermain, meskipun turun dari bangku cadangan.

Sumber: Swansea

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer