Sukses


Jagoan Arsenal Bisa Pindah ke Real Madrid, Eks Timnas Inggris Junior : Layak Gantikan Rodrygo

Bola.com, Jakarta - Gonjang-ganjing bursa transfer di kawasan Eropa tak lepas dari imajinasi liar alias pengandaian. Meski belum nyata, bisa jadi apa yang ada di area khayalan ini mendapat atensi publik, pemain serta klub terkait.

Satu di antara yang sedang mendapat respons adalah komentar eks Timnas Inggris junior, Jamie O'Hara dan jurnalis Spanyol, Abel Fernandez. Dua nama ini menyatakan, bisa saja sosok bernama Bukayo Saka pergi ke Real Madrid, dan layak menggantikan peran Rodrygo.

Nama terakhir sedang menjadi sorotan sejak akhir pekan lalu. Hal itu terjadi setelah ia membuat 'masalah' di internal Real Madrid, dan membuat pelatih Carlo Ancelotti sempat kecewa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bisa Ancaman

Jamie O'Hara menganggap, Bukayo Saka, yang berstatus satu di antara sayap terbaik di dunia, punya potensi bergabung dengan lini serang Real Madrid. Begitu juga dengan Abel, yang mengaku Saka selayaknya ada di Real Madrid agar bisa menikmati trofi.

Saka adalah produk asli akademi Arsenal dan telah menunjukkan bakatnya sejak debut di tim senior Meriam London pada November 2018. Saat ini, Saka telah menjadi pemain kunci pasukan Mikel Arteta, dengan catatan impresif mencetak 59 gol dan 54 asis dalam 227 pertandingan.

Tak hanya itu, Saka juga menjadi andalan di tim nasional Inggris. Ia telah membela The Three Lions dalam 40 pertandingan dan berhasil mencetak 12 gol. Tak pelak jika Saka sejajar dengan pemain-pemain hebat seperti Vinicius Jr dan Rodrygo,

 

3 dari 4 halaman

Jangan Gaspol

"Saya yakin, jika bergabung dengan Real Madrid, dia akan langsung masuk ke dalam starting XI dan mungkin saja menggantikan posisi Rodrygo," tegas O'Hara, yang berstatus legenda Tottenham Hotspur.

Pada sisi lain, O'Hara berharap Arteta tidak terlalu memaksakan Saka bermain sepanjang musim ini. "Dia sudah menghabiskan banyak waktu di lapangan untuk Arsenal dan Timnas Inggris. Dia butuh istirahat," sebut O'Hara.

Saka sudah memberi sumbangsih nyata terhadap Arsenal musim ini. Pada pertandingan perdana Premier League 2024/2025, ia mencetak satu gol, sekaligus membawa Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

4 dari 4 halaman

Arsenal Siap Tancap Terus

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer