Sukses


3 Fakta MU Bakal Terjungkal di Markas Brighton: Awas Ada Sengatan Asia!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (24/8/2024) petang WIB. The Red Devils datang untuk bisa mencuri tiga poin, tetapi Brighton yang kini ada di puncak klasemen Premier League jelas bukan lawan yang bisa diremehkan.

Baik Brighton dan MU sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan pada laga pertama Premier League 2024/2025. Brighton sukses mencuri tiga poin lewat kemenangan 3-0 di markas Everton, sementara MU yang menjamu Fulham berhasil meraih kemenangan 1-0.

MU meraih tiga poin dari gol tunggal Joshua Zirkzee di Old Trafford. Gol debut pemain anyar The Red Devils itu berhasil menyelamatkan wajah tim di depan para pendukung yang hadir di Old Trafford.

Namun, kemenangan 1-0 di Old Trafford membuat MU dinilai belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya pada laga pertama Premier League musim ini. Lalu bagaimana ketika The Red Devils bertandang ke markas Brighton?

Berikut tiga fakta yang bisa menjadi faktor terjungkalnya MU di markas Brighton:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Belum Teruji

Seperti halnya pada musim lalu, Manchester United (MU) masih punya sedikit masalah di lini pertahanan. Hal itu sudah terasa sejak pramusim, di mana itu membuat MU kebobolan dalam 4 dari 5 pertandingan pramusim.

Bahkan dalam empat pertandingan sebelum Premier League 2024/2025 dimulai, termasuk laga Community Shield, MU selalu kebobolan.

Mulai dari kalah 1-2 dari Arsenal, menang 3-2 atas Real Betis, kalah 0-3 dari Liverpool, dan gagal menang karena bermain imbang 1-1 dengan Man City yang akhirnya gagal meraih titel Community Shield.

Hal itulah yang membuat MU mendatangkan lebih banyak pemain bertahan, mulai dari Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui. Laga di markas Brighton pun akan menjadi ujian bagi lini pertahanan MU.

Kemenangan 3-0 yang diraih Brighton atas Everton pada laga pekan pertama Premier League membuktikan bahwa The Seagulls punya lini serang yang mengerikan.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Lini Serang Brighton, Termasuk Pemain Hebat dari Jepang

Masih berhubungan dengan pertahanan MU, Brighton punya ancaman nyata di lini serangnya. Salah satunya bisa datang dari pemain hebat asal Jepang, Kaoru Mitoma, yang berposisi sebagai winger kiri.

Pemain asal Jepang tersebut juga menjadi pencetak satu di antara tiga gol yang dibuat Brighton atas Everton. Mitoma tak hanya piawai mencetak gol, tetapi juga mampu bergerak cepat untuk membuat sisi sayap pertahanan lawan kerepotan.

Selain Mitoma ada pula Danny Welbeck, pemain yang cukup mengenal MU. Ya mantan striker The Red Devils itu sejauh ini punya kontribusi nyata bagi The Seagulls. Jadi ini akan menjadi ancaman utama bagi tim asuhan Erik ten Hag itu.

Bahkan dalam empat pertandingan pramusim, plus pertandingan pertama Premier League musim ini, Brighton selalu meraih kemenangan, bahkan mampu mencatatkan clean sheet dalam tiga laga terakhir, termasuk saat menghancurkan Everton.

4 dari 5 halaman

Tren Negatif MU saat Hadapi Brighton

Jelang laga melawan Brighton ini, MU dibayangi tren negatif ketika menghadapi The Seagulls.

Ya, dari enam pertemuan terakhir kedua tim, MU tercatat hanya meraih satu kemenangan secara langsung, di luar kemenangan di Piala FA 2022/2023, di mana MU menang adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Kemenangan MU atas Brighton tercipta pada musim lalu, di mana The Red Devils menang 2-0 di Amex Stadium.

Sementara dalam empat laga lain, Brighton selalu menang, bahkan pernah menang 4-0 di Amex Stadium pada Mei 2022 dan menang 3-1 di Old Trafford pada September 2023.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer