Sukses


Liga Inggris: Ilkay Gundogan Resmi CLBK ke Man City, Bukti Gagal Move On Itu Nyata

Bola.com, Jakarta Ilkay Gundogan resmi kembali ke Manchester City. The Citizenz menandatangani mantan kapten mereka kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan pada Jumat (23/8/2024).

Pemain Jerman berusia 33 tahun itu meninggalkan City untuk Barcelona pada tahun 2023 dengan status bebas transfer setelah memimpin tim Pep Guardiola meraih treble. Gundogan bisa tersedia untuk pertandingan hari Sabtu melawan Ipswich Town di Stadion Etihad.

"Tujuh tahun saya di Manchester City adalah masa kepuasan murni bagi saya, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Gundogan.

"Saya tumbuh sebagai pribadi dan pemain, mengembangkan hubungan khusus dengan para penggemar City, dan menikmati kesuksesan yang luar biasa. Itu adalah periode yang luar biasa dalam hidup saya. Mendapatkan kesempatan untuk kembali ke sini sangat berarti." 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

14 Trofi

Gundogan kembali setelah memenangkan 14 trofi utama bersama City, termasuk lima gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Meskipun ia masih terikat kontrak di Barcelona selama dua tahun lagi, ia diberi tahu bahwa klub tidak akan menghalanginya jika ia ingin pergi.

3 dari 3 halaman

Pensiun dari Timnas

Pemain asal Jerman itu hampir selalu tampil bersama Barcelona di bawah asuhan Xavi pada musim lalu. Ada asumsi Ilkay Gundogan akan terus memainkan peran penting di bawah asuhan Hansi Flick pada musim 2024/2025.

Gundogan juga sudah menyatakan pensiun dari Timnas Jerman.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer