Sukses


3 Rekrutan Teratas Chelsea pada Musim Panas 2024: Keterlaluan kalau Sampai Flop

Bola.com, Jakarta Akhir pekan yang berat bagi Chelsea. The Blues akan bertandang ke Molineux Stadium dan berharap bisa memenangkan duel versus tuan rumah Wolves, Minggu (25/8/2024).

Chelsea gagal meraih angka pertama musim ini setelah dipermak Manchester City dalam laga perdana Premier League 2024/2025 di depan publiknya sendiri, Stamford Bridg, beberapa waktu lalu.

Menyambangi Wolves, Chelsea pastinya turun dengan kekuatan penuh. Nama-nama mentereng seperti Marc Cucurella, Enzo Fernández, Cole Palmer, dan Christopher Nkunku sepertinya masih menghiasi sterting XI pelatih Enzo Maresca.

Musim lalu, di luar dugaan, Chelsea kalah dua kali dari Wolves baik kandang maupun tandang. Inilah yang menambah beban bagi Enzo Fernández dkk. untuk bisa menuntaskan dendam.

Wolves sebenarnya juga bernasib apes seperti Chelsea, dimana pada laga pertama tim asuhan Gary O'Neil kalah dua gol tanpa balas dari Arsenal di Etihad Stadium.

Namun, Wolves sedikit diuntungkan ketimbang Chelsea karena Jørgen Strand Larsen and kolega akan mendapat dukungan penuh dari pemuja setianya.

Adapun Chelsea berencana melepas banyak pemain, karena London Biru merupakan salah satu skuad terbesar di Premier League namun minim prestasi.

Enzo Maresca juga dikabarkan akan mencari pemain menurut seleranya agar bisa menjalankan skema yang akan ia terapkan.

Daily Star melaporkan, sebanyak 20 pemain telah didepak dari tim utama. Di sisi lain, Chelsea belum mau berhenti merekrut pemain baru. Termasuk tiga rekrutan teratas di bawah ini.

Pertanyaannya, mampukan ketiga pemain tersebut memberikan kemenangan saat Chelsea bentrok kontra Wolves? Kita tunggu bersama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Joao Felix (bergabung dari Atletico Madrid)

Chelsea dilaporkan membayar £45,5 juta untuk membeli penyerang tersebut, yang tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya sejak tidak lagi diminati di Atletico Madrid. Ia telah memainkan 131 pertandingan, mencetak 34 gol dan 18 assist.

Ia menghabiskan paruh kedua musim 2022-23 dengan status pinjaman di The Blues, di mana ia mencetak empat gol dalam 20 pertandingan, sebelum menghabiskan musim lalu di Barcelona. Felix mungkin tampak sebagai pemain yang mewah, karena The Blues dimanjakan dengan banyak pilihan di lini serang.

 

3 dari 5 halaman

Marc Guiu (bergabung dari Barcelona)

Satu lagi pemain depan yang direkrut The Blues, penyerang muda ini direkrut dari Barcelona setelah tampil tujuh kali di tim utama.

Ia tampaknya menjadi prospek yang menjanjikan, mencetak enam gol dan memberikan empat assist dalam 17 pertandingan bersama tim muda Barca.

Meskipun Bridge memiliki banyak pilihan di lini depan dan masih dikaitkan dengan lebih banyak lagi, Giui tampak seperti perekrutan berisiko rendah dengan harga yang dilaporkan mencapai €5 juta.

Ia akan bersaing dengan pemain seperti Nicolas Jackson, Joao Felix, dan Christopher Nkunku untuk memperebutkan tempat di starting line up.

 

4 dari 5 halaman

Kiernan Dewsbury-Hall (bergabung dari Leicester City)

The Blues telah menjalankan bisnis yang cemerlang dengan Leicester City dalam beberapa tahun terakhir. Sementara mereka berharap untuk melupakan perekrutan Danny Drinkwater, N'Golo Kante menjadi legenda klub di Stamford Bridge, jadi The Blues berharap Kiernan Dewsbury-Hall dapat mengulangi transfer Kante.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi andalan di lini tengah Leicester saat mereka berjuang kembali ke Liga Primer musim lalu. The Blues akan melihat 12 gol dan 15 assist-nya dalam 49 pertandingan musim lalu, yang menunjukkan gelandang seharga €30 juta itu mungkin berubah menjadi bintang sejati bagi mereka.

 

5 dari 5 halaman

Pedro Neto - bergabung dari Wolves

Seorang pemain brilian, dan "rekrutan luar biasa" bagi The Blues, seperti yang dijelaskan pakar Paul Merson, pemain sayap yang lincah itu telah menjadi pemain kunci bagi Wolves selama beberapa tahun, mencetak 14 gol dan memberikan 24 assist dalam 135 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sekarang, ia akan berusaha mengenakan kaus bernomor punggung 7 dan tampil gemilang di Chelsea, menyusul kepindahan yang dilaporkan senilai £54 juta.

Ia adalah target utama Arsenal, yang secara luas diperkirakan akan merekrutnya. Pemain sayap itu berharap dapat meningkatkan level serangan di Stamford Bridge.

Sumber: Sportskeeda

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer