Sukses


3 Pemain Paling Berharga tapi Gagal di Premier League: Ada Kiper Termahal Dunia

Bola.com, London - Premier League sampai saat ini masih diakui sebagai liga terbaik di dunia. Bintang-bintang dunia banyak yang berkumpul di liga tersebut.

Dominasi Premier League itu bukan tanpa alasan. Liga yang dikemas secara baik dengan dukungan infrastruktur stadion yang baik membantu mereka untuk terus berkembang.

Jangan lupakan juga kekuatan finansial klub-klub di Premier League yang sangat baik. Mereka bisa menggaet pemain yang diinginkan meski harus mengeluarkan uang yang sangat banyak.

Namun, investasi besar-besaran yang dilakukan klub Premier League itu tak melulu berbuah hasil. Ada cukup banyak pemain mahal yang gagal total di Inggris.

Bola.com memiliki tiga di antaranya, siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kepa Arrizabalaga

Chelsea dilanda kepanikan di musim panas 2018. Saat itu mereka ditinggal Thibaut Courtois ke Real Madrid. Chelsea pun membuat langkah berani.

Mereka mengeluarkan dana mencapai 72 juta pound atau sekitar Rp1.4 triliun untuk menggaet Kepa Arrizabalaga.

Sayangnya, investasi Chelsea pada Kepa Arrizabalaga bisa dikatakan gagal. Bahkan, kiper asal Spanyol ini belakangan sulit mendapatkan tempat di skuad utama The Blues.

3 dari 5 halaman

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe memang bersinar di Ligue 1 bersama Lille. Tak heran jika Arsenal memboyongnya ke Inggris pada musim panas 2019.

Namun, keberanian The Gunners mengeluarkan dana 79 juta pound atau mencapai Rp1,6 triliun bisa dikatakan sangat berani.

Perjudian Arsenal pun gagal total. Nicolas Pepe hanya bisa mencetak 27 gol dan 21 assist dari 112 kali bermain bersama The Gunners.

4 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku bersinar di Inter Milan. Bahkan, Lukaku mampu menjadi motor Nerazzurri yang meraih gelar Serie A Liga Italia.

Chelsea pun tertarik memulangkan Romelu Lukaku pada musim panas 2021. Saat itu The Blues bahkan mengeluarkan uang 97,5 juta pound atau senilai Rp1,9 triliun.

Namun, Romelu Lukaku tampil sangat biasa saja di Chelsea. Ia bahkan sempat dikembalikan ke Inter Milan dan dipinjam AS Roma.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer