Sukses


Fakta dan Momen Menarik Setelah MU Kandas dari Brighton di Liga Inggris: Jahatnya Danny Welbeck ke Mantan Klub

Bola.com, Brighton dan Hove - Manchester United (MU) terkapar. Tim berjulukan Setan Merah itu menyerah di tangan Brighton and Hove Albion di Premier League 2024/2025.

MU dikandaskan Brighton and Hove Albion 1-2 dalam matchday kedua Premier League di American Express Stadium, Brighton dan Hove, pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Brighton and Hove Albion unggul lebih dulu atas MU. Danny Welbeck berhasil menggetarkan gawang mantan klubnya itu pada menit ke-32 setelah menerima umpan dari Kaoru Mitoma.

Memasuki babak kedua, MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Amad Diallo pada menit ke-60 yang memanfaatkan assist dari Noussair Mazraoui.

MU harus menerima kenyataan pahit di injury time. Gawang Setan Merah kembali kebobolan kali ini oleh Joao Pedro pada menit ke-90+5 via operan dari Simon Adingra.

Lantas, apa saja fakta dan momen menarik yang terjadi ketika MU keok dari Brighton and Hove Albion? Berikut Bola.com merangkum beberapa di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Gol MU Dianulir

MU sebenarnya bisa menang atas Brighton and Hove Albion. Asalkan, dua gol Setan Merah lewat Marcus Rashford dan Joshua Zirkzee tidak dianulir wasit.

Hanya beberapa detik setelah Danny Welbeck menggetarkan gawang MU, Marcus Rashford memasukkan bola ke gawang Brighton and Hove Albion, tapi dianulir karena dinilai offside.

VAR merenggut gol MU. Joshua Zirkzee yang masuk menggantikan Mason Mount di babak kedua, sempat mengoyak jala gawang Brighton and Hove Albion pada menit ke-70 sebelum tidak disahkan.

3 dari 5 halaman

Rekor James Milner

Squawka mencatat bahwa James Milner menjadi satu di antara dua pemain dengan rekor kemenangan terbanyak atas MU. Pemain berusia 38 tahun itu 12 kali mengalahkan MU, sama seperti Kyle Walker.

Sepanjang kariernya, berdasarkan Transfermarkt, James Milner telah 43 kali berhadapan dengan MU. Sisanya, mantan pemain Liverpool itu menelan 20 kekalahan dan sebelas hasil imbang.

4 dari 5 halaman

Pembuktian Danny Welbeck ke Mantan Klub

Menurut Squawka, Danny Welbeck menjadi mantan pemain MU yang paling banyak mencetak gol ke gawang Setan Merah. Penyerang berusia 33 tahun itu telah melakukannya lima kali.

Welbeck adalah produk Akademi MU. Dia menjadi bagian dari tim senior Setan Merah selama enam tahun pada 2008-2014 dengan mengukir 29 gol dan 17 assist dalam 142 penampilan.

Sumber: Squawka, Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer