Sukses


Liga Inggris: Arsenal Curi Kemenangan Penting di Kandang Aston Villa, Arteta Merasa Keberuntungan Berperan Besar

Bola.com, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan penting saat bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, pada pekan kedua Liga Inggris 2024/2025, Minggu (25/8/2024) dini hari WIB. Manajer Mikel Arteta merasa ada keberuntungan besar di balik tiga poin penting tersebut.

Menghadapi Aston Villa di Villa Park tentu bukanlah pekerjaan mudah buat klub manapun, termasuk Arsenal. Kedisiplinan dan tensi panas pertandingan membuat kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol pada babak pertama.

David Raya, kiper Arsenal, pontang panting melakukan banyak penyelamatan penting. Arteta menilai aksi penjaga gawang asal Spanyol itu punya peranan krusial.

"Aston Villa memiliki peluang besar ketika David Raya melakukan penyelamatan yang luar biasa dan itu adalah momen ajaib dalam permainan. Saya memberikan momennya kepadanya Leandro Trossard untuk mengendalikan permainan," kata Arteta selepas laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keberuntungan

Arsenal baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit 67'. Pemain pengganti, Leandro Trossard membuka kemenangan berkat placing-nya ke gawang Emiliano Martinez.

Gelandang bertahan, Thomas Partey, lalu menggandakan kemenangan Arsenal 10 menit berselang. The Gunners tampaknya nyaman dengan keunggulan tersebut, tetapi Arteta mengaku ada banyak momen di mana Aston Villa sebetulnya mendominasi.

"Dua penampilan sebelumnya melawan Aston Villa, di atas kertas, Anda harus menang dengan nyaman. Tapi kami tidak melakukannya, jadi ada sesuatu yang hilang. Hari ini, kami melakukannya dengan keberuntungan dan penampilan individu, kami berhasil memenangkan pertandingan."

"Kami harus mengubah momentum. Ada 10 menit ketika kami tidak mendapatkan ritme dan Aston Villa benar-benar mengendalikan pertandingan."

3 dari 4 halaman

Emery Cukup Puas

"Kami bermain kompetitif. Kami kurang lebih aman dan kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol dan memiliki peluang yang lebih baik dari mereka. Babak pertama sedikit lebih banyak dari kami. Babak kedua, kami menciptakan dua peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol. Jika kami mencetak satu gol, maka mungkin kami memenangkan pertandingan."

"Saya menerima hasilnya hari ini karena saya pikir kami melakukan cara kami dan mencoba untuk meningkatkan hal-hal kami dan berkembang juga. Ini adalah pertandingan kedua di Liga Inggris, kami bisa belajar dan meningkatkan lebih banyak.

"Kami ingin berada di sini bersama pendukung kami di Villa Park, bermain, merasa nyaman, dan menjaga cara yang sama seperti yang kami lakukan tahun lalu. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami akan meningkatkan dan menggunakan pertandingan-pertandingan yang kami mainkan melawan West Ham dan Arsenal untuk memahami cara kami. Kami akan mencoba berada di sepuluh besar atau enam besar.

"Saya senang dan, jika kami mencetak gol, maka mungkin kami akan menang. Dengan Arsenal, kami merasa kami sudah dekat untuk mendapatkan performa. Para pemain akan tetap tenang, memiliki istirahat dua hari, dan kemudian bersiap-siap untuk pertandingan melawan Leicester."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer