Sukses


Liga Inggris: Alisson Becker Tolak Gaji Selangit dari Arab Saudi, Bersikeras Masih Muda dan Ogah Tinggalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson Becker, ingin memperpanjang kariernya di Anfield setelah menolak kesempatan pindah ke Arab Saudi.

Kiper Brasil berusia 31 tahun itu telah membuat lebih dari 260 penampilan untuk Liverpool sejak bergabung dari Roma pada musim panas 2018.

Sebuah landasan kesuksesan yang dinikmati Liverpool di bawah manajer sebelumnya Jurgen Klopp, Alisson sekarang berencana untuk menjadi bagian dari era baru Arne Slot di Anfield.

“Saya ingin menghormati kontrak saya dan menyelesaikan kontrak saya di sini atau membuat kontrak baru," kata Alisson, yang kesepakatannya habis pada tahun 2026 dengan Liverpool memegang opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

“Mengapa tinggal? Saya benar-benar bahagia di sini. Keluarga sayabahagia."

“Saya tidak pernah sampai pada titik di mana saya berbicara tentang upah. Itu hanya ketertarikan, tapi ketika Anda mendengar tentang angka-angka yang didapat pemain lain, Anda sedikit tertarik. Itu adalah normal," ujar Alisson Becker lagi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Pernah Berminat Pindah Klub

Lebih lanjut, Alisson Becker mengaku tidak pernah memiliki niatan untuk meninggalkan Liverpool. Namun, ia menantikan tawaran kontrak baru dari manajemen klub.

“Saya tidak pernah berpikir untuk pergi. Ketika minat dari Saudi datang, saya tidak bisa menutup pintu untuk masalah besar."

“Namun keputusan saya adalah untuk tetap tinggal dan fokus pada hal-hal yang dapat kami capai, awal yang baru dan awal yang baru ini, dan saya sangat bersemangat dengan hal itu. Kami mulai segar dengan energi baru dan menantikan apa yang akan dibawa musim ini untuk kami.

“Jika klub berkepentingan untuk bernegosiasi, maka percakapannya akan berbeda. Saat ini, di jendela ini, saya fokus pada pekerjaan saya di sini dan hidup saya di Liverpool.”

 

3 dari 4 halaman

Sudah Siapkan Pengganti

Liverpool tampaknya telah mengidentifikasi kiper Georgia Giorgi Mamardashvili sebagai penerus Alisson.

Mamardashvili, yang membintangi Georgia di Euro 2024 musim panas ini, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool, meskipun The Reds bisa meminjamkan pemain berusia 23 tahun itu kembali ke Valencia.

“Saya pikir klub perlu mempersiapkan masa depan. Kita tidak akan bertahan selamanya di sini, saya semakin tua!"

“Tidak, untuk seorang kiper saya masih muda, saya memiliki banyak energi dan saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan untuk klub ini dan saya ingin memberikan kepada klub sebanyak yang saya bisa."

“Saya pikir itu adalah ide yang bagus, saya tahu tentang itu (Mamardashvili) sebelum keluar di media sosial dan itu adalah pesan yang baik bagi saya karena klub peduli dengan apa yang saya pikirkan.”

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer