Sukses


Amad Diallo dan Ketegaran Hatinya di Lapangan: Baru Saja Kehilangan Ibu, Lalu Bikin Gol untuk MU

Bola.com, Jakarta - Penggawa Manchester United (MU), Amad Diallo bermain dengan diiringi ketegaran hati saat menghadapi tuan rumah Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025. Ia menjadi starter dan bahkan mencetak gol dalam laga di Stadion Farmel, Brighton, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

MU takluk 1-2 dari tuan rumah Brighton dalam pertandingan ini. Brighton unggul lebih dulu melalui Danny Welbeck. Eks penyerang MU itu mencetak gol mantan klub yang pernah dibelanya pada menit ke-32 setelah menerima umpan Kaoru Mitoma.

MU berhasil menyamakan kedudukan lewat Amad Diallo pada menit ke-60. Memanfaatkan assist Noussair Mazraoui, winger berusia 22 tahun itu menggetarkan gawang Brighton and Hove Albion.

Tapi di pengujung laga, gawang MU yang dikawal Andre Onana jebol oleh tandukan Joao Pedro menyambut umpan matang Adingra. Brighton kembali unggul 2-1 dan memenangkan pertandingan.

Amad Diallo bermain dengan ketegaran hati selama 90 menit. Ia baru saja ditinggal ibunya yang meninggal dunia sehari sebelum pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kabar Duka

Amad Diallo mendapat kabar duka cita bahwa ibunya telah meninggal dunia. Winger 22 tahun itu kemungkinan absen lawan Brighton. Meski pada akhirnya ia tetap diturunkan sebagai starter dan tampil selama 90 menit, sebelum digantikan Antony.

Amad Diallo membagikan foto mendiang ibunya di Snapchat beserta pesan yang ditulis dalam bahasa Prancis, Jumat (23/8/2024).

"Beristirahatlah dengan tenang ibu, Semoga Allah mengampunimu."

3 dari 5 halaman

Jadi Andalan di MU

Mantan pemain pinjaman Rangers dan Sunderland itu tampil sebagai starter dan bermain selama 61 menit dalam kemenangan MU atas Fulham yang berakhir dengan 1-0 di Old Trafford.

Para penggemar MU pun turut menyampaikan pesan dukacita yang mendalam kepada Diallo menyusul kabar memilukan.

"Kami semua bersamamu Amad Diallo. Tetaplah kuat, raja," tulis salah satu netizen dikutip Daily Mail.

"Turut berduka cita Amad Diallo dan seluruh keluarga atas kematian ibunya. Tetaplah kuat, saudaraku dan RIP untuk ibu yang cantik," timpal netizen lainnya.

4 dari 5 halaman

Bukan Ibu Kandung

Amad Diallo telah berbagi berita sedih tentang meninggalnya seorang kerabat dekat yang merupakan ‘seorang ibu’ bagi pesepak bola tersebut.

Diallo kemudian menjelaskan bahwa wanita yang dimaksud bukanlah ibu kandungnya tetapi tetap seseorang yang sangat dekat di hatinya, dan dianggapnya seperti ibu sendiri.

“Teman-teman, saya ingin mengklarifikasi,” tulis Diallo di X.

“Dia bukan ibu kandung saya, dia adalah ibu dari saudara laki-laki saya dan saudara perempuan saya, juga ibu saya. Semoga dia beristirahat dengan tenang."

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer