Sukses


Liga Inggris: Sosok Gabjes yang Tak Lagi Dirindukan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya tak lagi membutuhkan Gabriel Jesus. Ketidakberadaan sang striker terbukti tak berpengaruh banyak buat The Gunners.

Manajer Arsenal Mikel Arteta membeberkan penyebab Gabriel Jesus absen dalam pertandingan melawan Aston Villa. Ia mengonfirmasi sang pemain mengalami cedera.

Arsenal menyambangi markas Aston Villa pada laga pekan kedua Premier League 2024/2025. Kedua tim bertanding di Villa Park, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Di laga ini, Arsenal menang dengan skor 2-0. The Gunners mencetak gol kemenangan melalui Leandro Trossard dan Thomas Partey.

Gabriel Jesus tidak nampak dalam pertandingan melawan Aston Villa. Lalu, apa yang terjadi dengan pemain asal Brasil tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Gabriel Jesus

Arteta mengatakan kalau Gabriel Jesus mengalami cedera. Karena itu, sang manajer memutuskan untuk tidak melibatkan sang pemain dalam pertandingan ini.

"Sayangnya pada hari Kamis dalam sesi latihan, tepat di akhir sesi, ia merasakan sesuatu di pangkal pahanya," kata Arteta dilansir Football London.

"Kami harus memeriksanya. Kami perlu menjalani pemindaian MRI untuk melihatnya, tetapi ia tidak tersedia untuk pertandingan ini."

3 dari 5 halaman

Tingkat Keparahan

Arteta belum bisa memastikan tingkat keparahan cedera Gabriel Jesus. Sang pemain masih harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu agar bisa diketahui berapa lama dirinya absen.

"Kami harus memeriksanya," lanjutnya.

"Mungkin besok atau Senin kami akan mendapatkan hasilnya untuk mengetahui apakah ini akan berlangsung beberapa hari atau minggu. Kami tidak tahu."

4 dari 5 halaman

No Jesus No Problem?

Sejauh ini Arsenal selalu mengandalkan Kai Havertz sebagai ujung tombak.

Arteta sebetulnya memiliki Jesus dan Eddie Nketiah di barisan lini depan. Tetapi Havertz selalu tampil penuh pada dua pertandingan.

Havertz membukukan satu gol dan satu assist, yakni pada laga melawan Wolves. Namun demikian, ia gagal menambah rekeningnya pada pertandingan kontra Aston Villa.

Sebaliknya, Jesus baru mencatatkan lima menit saja dari kemungkinan 180 menit. Lebih parah lagi, Nketiah belum sekalipun merumput musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2024/2025

Video Populer

Foto Populer