Sukses


Liga Inggris: 2 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan saat MU Tak Berdaya di Markas Brighton

Bola.com, Jakarta - Brighton & Hove Albion menyambut Manchester United (MU) di stadion American Express pada Sabtu (24/8/2024). Joao Pedro memberikan kenangan pahit buat tim tamu karena berkat golnya, tuan rumah menang 2-1.

Ini masih di awal musim, tetapi Brighton dan MU datang ke kontes di belakang kemenangan hari pembukaan dan keduanya sangat ingin menjaga momentum mereka. Namun, pasukan Fabian Hurzeler-lah yang melanjutkan 100% awal mereka di musim 2024/2025.

Dari belakang kemenangan 1-0 atas Fulham dalam pertandingan pembukaan mereka musim ini, Erik ten Hag memutuskan untuk pergi dengan lineup awal yang tidak berubah. Joshua Zirkzee tetap di bangku cadangan, sementara Seagulls membuat hanya satu perubahan, dengan Mats Weiffer digantikan oleh Billy Gilmour di starting XI.

Babak pertama tidak berjalan begitu menarik, MU mendominasi dan mencetak gol melalui Marcus Rashford meski kemudian dianulir setelah ia terjebak offside. Danny Welbeck malah sukses mencetak gol kelima melawan MU sejak keluar dari Old Trafford kembali pada tahun 2014. Namun, Amad Diallo menyamakan kedudukan di babak kedua.

Alejandro Garnacho sempat membuat MU memimpin 2-1, tetapi juga dianulir karena bola tendangannya mengenai lutut Joshua Zirkzee yang berada dalam posisi offside.

Joao Pedro kemudian menjadi penentu kemenangan Brighton setelah golnya menit 90+5' membobol gawang MU kawalan Andre Onana. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Offside Malang Joshua Zirkzee

Setelah bangkit dari ketertinggalan, Alejandro Garnacho mengira dia mencetak gol penentu kemenangan ketika dia mencetak gol di babak kedua. Sayangnya, VAR menyatakan bahwa Joshua Zirkzee berada dalam posisi offside.

Sayangnya bagi MU, Zirkzee berada dalam posisi offside saat bola dimainkan, sehingga hubungannya dengan bola memaksa ofisial untuk menganulirnya. Bola sudah mengarah melewati garis ketika dia melakukan kontak, membuat situasi semakin membuat frustrasi bagi tim Ten Hag dan menambah penghinaan terhadap cedera, bola sudah berada di garis gawang, hendak menyeberang ketika dia menyentuhnya. Salah satu offside paling aneh yang pernah kita lihat selama era Premier League.

3 dari 4 halaman

Mengapa Jadon Sancho Kembali Keluar dari Skuad MU

Setelah karier Jadon Sancho di Old Trafford awalnya tampak berakhir, dilaporkan awal musim panas ini bahwa dia telah berbicara dengan Ten Hag dan segalanya tampak sedikit lebih menjanjikan. Dia tampil di pramusim, tetapi absen selama pertandingan pembuka musim Setan Merah melawan Fulham. Mantan manajer Ajax menjelaskannya sebagai penyerang yang menderita infeksi telinga.

Namun minggu ini, dia terlihat tiba di Brighton bersama rekan satu timnya, namun kembali absen. Menjelaskan mengapa ke TNT Sports, Ten Hag mengakui orang Inggris itu memiliki banyak kompetisi di tim dan manajer harus membuat beberapa keputusan sulit.

"Dia ada di sini. Saya punya pilihan untuk dibuat dan kami punya beberapa masalah. Kami membutuhkan skuad penuh dan dia adalah salah satunya. Dia harus bersaing untuk posisinya dan dari pertandingan ke pertandingan, kami akan melihat-lihat. Dalam skuad, kami membutuhkan setiap posisi ganda karena ini akan menjadi musim yang panjang."

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer