Sukses


MU Telan Kekalahan di Markas Brighton, Erik Ten Hag Minta Tolong Setan Merah Lebih Konsisten Lagi

Bola.com, Manchster - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag menyikapi hasil minor timnya pada pekan kedua Liga Inggris 2024/2025. Bruno Fernandes dan kawan-kawan pulang dengan tangan hampa dari markas Brighton.

takluk 1-2 dari tuan rumah Brighton and Hove Albion dalam matchday pertama Premier League 2024/2025 di American Express Stadium, Brighton dan Hove, pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Brighton and Hove Albion unggul lebih dulu melalui Danny Welbeck. Eks penyerang MU itu mencetak gol mantan klub yang pernah dibelanya pada menit ke-32 setelah menerima umpan Kaoru Mitoma.

MU berhasil menyamakan kedudukan lewat Amad Diallo pada menit ke-60. Memanfaatkan assist Noussair Mazraoui, winger berusia 22 tahun itu menggetarkan gawang Brighton and Hove Albion.

Tapi di pengujung laga, gawang MU yang dikawal Andre Onana jebol oleh tandukan Joao Pedro menyambut umpan matang Adingra. Brighton kembali unggul 2-1 dan memenangkan pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Buang-Buang Peluang

Erik ten Hag menyoroti penampilan timnya pada babak pertama menghadapi Brighton. Meski kecolongan gol Danny Welbek, The Red Devils cukup mendominasi permainan dan beberapa peluang mencetak gol.

“Sebelum jeda, kami menciptakan peluang. Peluang terbaik sebelum jeda datang dari Amad setelah umpan silang Diogo Dalot dan setelahnya Mason Mount punya peluang yang sangat bagus," beber Ten Hag dikutip dari laman resmi MU.

"Saya pikir kami punya, sebelum jeda, tiga atau empat peluang bagus dan, dari sana, dua peluang bagus yang seharusnya bisa kami menangkan di jeda istirahat.”

3 dari 5 halaman

Lebih Tajam Lagi

MU baru mengemas dua gol dalam dua pertandingan terakhir. Masing-masing sebiji gol ke gawang Fulham dan Brighton.

Sang pelatih asal Belanda berharap ke depannya MU semakin tajam dan tega lagi untuk menjebol gawang lawan.

“Kami harus lebih klinis di kedua kotak penalti dan cara kami kebobolan sangat lembut. Seharusnya hal itu tidak terjadi, kita harus lebih terorganisir di saat-saat seperti ini. Di sisi lain, ketika Anda menciptakan peluang yang kami ciptakan, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol," lanjut Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Kudu Lebih Konsisten

Selanjutnya MU akan menghadapi musuh bebuyutannya Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB. Selain kemenangan yang wajib diraih, konsistensi mencetak gol wajib demi meraih kemenangan.

“Kami harus konsisten sehingga ini merupakan langkah mundur. Jika Anda tidak bisa menang, lakukan undian."

"Kami harus terus berkembang, bekerja keras dan itulah tugas kami. Selain itu, kami harus bekerja pada kedua sisi permainan kami agar lebih efektif karena sepak bola, pada akhirnya, adalah tentang mencetak gol," tegas eks pelatih Ajax Amsterdam.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Lihat di Mana Posisi Tim Kesayanganmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer