Sukses


Liga Inggris: Pelatih MU, Ten Hag Masih Dongkol Lutut Zirzkee Gagalkan Gol Garnacho ke Gawang Brighton

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) takluk 1-2 dari tuan rumah Brighton and Hove Albion dalam matchday pertama Premier League 2024/2025 di American Express Stadium, Brighton dan Hove, pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Brighton and Hove Albion unggul lebih dulu melalui Danny Welbeck. Mantan penyerang MU itu mencetak gol mantan klub yang pernah dibelanya pada menit ke-32 setelah menerima umpan Kaoru Mitoma.

MU berhasil menyamakan kedudukan lewat Amad Diallo pada menit ke-60. Memanfaatkan assist Noussair Mazraoui, winger berusia 22 tahun itu menggetarkan gawang Brighton and Hove Albion.

Tapi di pengujung laga, gawang MU yang dikawal Andre Onana jebol oleh tandukan Joao Pedro menyambut umpan matang Adingra. Brighton kembali unggul 2-1 dan memenangkan pertandingan.

MU sebenarnya bisa mencetak gol dalam skema ciamik yang diceploskan Alejandro Garnacho pada menit ke-72. Namun dianulir setelah wasit mengecek VAR.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Offside

Gol yang dicetak Alejandro Garnacho harus dianulir wasit setelah meninjau VAR. Penyebabnya adalah bola tembakan Garnacho yang menerima umpan silang Bruno Fernandes, lebih dulu mengenai lutut Joshua Zirkzee sebelum masuk ke gawang.

Joshua Zirkzee yang masuk dari posisi tengah sudah dalam posisi offside ketika Garnacho menyelesaikan umpan Fernandes. Alhasil gol yang seharusnya membuat MU berbalik unggul itu tidak dapat disahkan.

Manajer MU, Erik ten Hag masih kepikiran dengan gol offside tersebut. Ia tak dapat menyembunyikan kekecewaannya.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Berbicara di laman resmi MU, Ten Hag mengungkapkan bahwa secara umum timnya bermain denagn baik. Lebih banyak mengontrol permainan dan juga peluang mencetak gol.

Sebuah skema penyerangan yang rapi untuk menjadikan 99 persen gol, justru gagal karena offside yang sungguh kecil detailnya.

"Kami menunjukkan ketangguhan, kami bangkit dan kemudian kami mencetak gol yang kami anggap sebagai gol kemenangan yang sungguh sial karena bola berada di garis gawang," ungkap Ten Hag.

Itu tersentuh oleh Joshua Zirkzee jadi sayang sekali, Anda harus menerima ini, ini mengecewakan tapi saya bisa mengambil banyak hal positif dari penampilannya.”

4 dari 5 halaman

Belajar Lagi

MU untuk sementara berada di posisi ke-11 dengan nilai tiga. Selanjutnya MU akan menghadapi musuh bebuyutannya Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Selain kemenangan yang wajib diraih, konsistensi mencetak gol wajib demi meraih kemenangan. Ten Hag juga menegaskan pentingnya sikap belajar di setiap pertandingan.

“Kami harus belajar, Anda tidak boleh kehilangan poin jika tidak perlu. Jika Anda melindungi gawang seperti yang kami lakukan, maka Anda kehilangan poin. Sepak bola adalah tentang detail. Kami harus tampil lebih baik di saat-saat seperti ini.”

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer