Sukses


Liga Inggris: Here We Go! Gelandang Timnas Spanyol Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mikel Merino dilaporkan telah menyelesaikan tes medis Arsenal saat ia semakin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan £33 juta untuk bergabung dengan The Gunners dari Real Sociedad.

Mail Sport melaporkan pekan lalu bahwa Arsenal telah menyetujui kesepakatan prinsip dengan klub LaLiga untuk menandatangani pemain internasional Spanyol, dengan The Gunners ingin meningkatkan opsi lini tengah mereka.

Pada hari Minggu, Fabrizio Romano menulis di Twitter bahwa Merino telah menyelesaikan tes medisnya dengan Arsenal dan bahwa kedua klub sedang bertukar dokumen.

"Mikel Merino telah menyelesaikan tes medisnya sebagai pemain baru Arsenal dengan klub-klub bertukar dokumen, kesepakatan disegel."

"€32 juta tunai, €5m add-ons dan kontrak hingga Juni 2028 ditambah opsi perpanjangan kontrak untuk musim selanjutnya."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Jadi Rekrutan Ketiga

Jika kesepakatan selesai, Merino akan menjadi transfer permanen ketiga Arsenal musim panas ini setelah The Gunners mengontrak David Raya dari Brentford dan Riccardo Calafiori dari Bologna dengan kesepakatan £42 juta.

Kepala transfer The Gunners telah tertarik untuk menambahkan gelandang lain musim panas ini, dengan direktur olahraga Edu telah berada di Spanyol minggu ini untuk mendorong kesepakatan melewati batas. 

Hal ini terjadi ketika Fabio Vieira tampaknya akan menyelesaikan peminjaman untuk bergabung kembali dengan Porto dalam beberapa hari mendatang setelah tiba di captial dua tahun lalu. 

Meskipun bergabung dengan klub untuk £30 juta pada tahun 2022, Vieira telah berjuang untuk membuat dampak di sisi Arteta dan tidak terdaftar dalam skuad The Gunners untuk kemenangan tandang 2-0 mereka ke Aston Villa pada Sabtu sore.

 

3 dari 4 halaman

Impresif di Euro 2024 

Merino adalah bagian integral dari kampanye Euro 2024 Spanyol yang sukses, tampil di semua pertandingan mereka selama turnamen untuk membantu tim Luis de la Fuente meraih gelar Kejuaraan Eropa keempat mereka.

Pemain berusia 28 tahun itu bisa bermitra dengan Declan Rice di lini tengah Arsenal dan sudah memiliki pengalaman bermain di Inggris, setelah bergabung dengan Newcastle pada 2017 awalnya dengan status pinjaman dari Borussia Dortmund, sebelum menyetujui langkah permanen pada 2018. 

Tapi masa tinggalnya di St James' Park tidak bertahan lama, dengan Merino pindah kembali ke Real Sociedad pada musim panas yang sama, di mana ia telah mengembalikan 27 gol dan 30 assist di 242 penampilan di semua kompetisi untuk klub Spanyol. 

Pembalap Spanyol itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Sociedad dan tidak terdaftar dalam skuad tim untuk pertandingan pembukaan LaLiga mereka melawan Rayo Vallecano dan Espanyol.

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer