Sukses


MU Dipecundangi Brighton di Liga Inggris, Andre Onana: Kami Tampil Lebih Baik dan Banyak Peluang

Bola.com, Jakarta Manchester United dipecundangi Brighton and Hove Albion pada laga pekan kedua Premier League, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Kiper MU, Andre Onana, menilai timnya tampil lebih oke dan menciptakan banyak peluang, meski pada akhirnya kalah.

Tim Setan Merah bertandang ke markas Brighton di American Express Stadium. Bertindak sebagai tamu, Manchester United tertinggal lebih dulu setelah Danny Welbeck mencetak gol pada menit ke-30.

Pada menit ke-60, MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Amad Diallo. Ketika duel berjalan 10 menit, The Red Devils seharusnya berbalik unggul menjadi 2-1.

Pada saat itu, Alejandro Garnacho berhasil membobol gawang Brighton yang dikawal Jason Steele. Namun, gol Manchester United dianulir VAR karena sosok Joshua Zirkzee.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Gol Dianulir

Berawal dari umpan Bruno Fernandes di sisi kanan, bola coba digapai Zirkzee tetapi gagal. Namun ada Alejandro Garnacho di sebelahnya dan berhasil menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Brighton and Hove Albion.

Sayangnya, gol tersebut tak disahkan wasit karena Joshua Zirkzee sudah berada di posisi offside ketika berupaya menyambut umpan Bruno Fernandes. Bola sebenarnya tidak mengenai Zirkzee dan Garnacho masih dalam posisi onside, dan gol tersebut seharusnya sah.

Namun apes, sebelum masuk ke gawang Brighton, bola mengenai lutut Joshua Zirkzee tepat di mulut gawang. Mengingat Zirkzee sudah berada di posisi offside dan mengenai lututnya, maka gol itu menjadi milik Zirkzee, dan dinyatakan tidak sah karena sang penyerang sudah berada di posisi offside.

Manchester United pada akhirnya kalah 1-2 dari Brighton. Gol kedua tim tuan rumah dicetak Joao Pedro pada menit ke-90+5.

Ā 

3 dari 4 halaman

Tampil Lebih Oke

Andre Onana menyayangkan Manchester United menelan kekalahan dari Brighton and Hove Albion. Menurut eks kiper Inter Milan tersebut, MU tampil lebih oke dan menciptakan banyak peluang.

"Kami datang ke sini untuk menang, sayangnya kami tidak menang. Kami bermain dengan sangat baik, saya pikir kami lebih baik dari mereka, kami memiliki lebih banyak peluang, kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, kami memiliki lebih banyak kendali atas permainan," kata Onana.

"Sayangnya, mereka menganulir gol kami, tetapi itu bagian dari sepak bola, itu bagian dari kehidupan, kami harus terus maju," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer