Sukses


Aston Villa Capek-Capek Pamer Trofi Liga Champions di Lorong Stadion, Ujung-ujungnya Tetap Dibungkam Arsenal

Bola.com, Birmingham - Arsenal sukses membungkam tuan rumah Aston Villa 2-0 pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Villa Park, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Leandro Trossard dan Thomas Partey.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal mengemas enam poin, menempel ketat Manchester City di papan atas klasemen. Arsenal mengemas empat gol tanpa kebobolan di dua pertandingan awal.

Ada pemandangan menarik menjelang pertandingan kedua tim. Sebuah bentuk psywar dilakukan Aston Villa dengan memamerkan sebuah trofi Liga Champions di lorong keluar masuknya pemain.

Trofi Liga Champions itu merupakan koleksi dari Aston Villa yang mereka raih pada tahun 1982. Kontras dengan Arsenal yang sama sekali belum pernah meraihnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ejek Arsenal Nih?

Dalam foto dan video yang dibagikan ke media sosial Aston Villa, trofi tersebut terlihat di etalase di tengah terowongan pemain sebelum masuk lapangan.

Trofi tersebut menandai kembalinya The Villans ke Liga Champions musim ini setelah mereka finis di urutan keempat musim lalu. Atau pertama kalinya mereka berkompetisi di kompetisi klub elit Eropa sejak 1983.

Namun, para penggemar di jagat maya yakin bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan sebuah penghinaan halus terhadap tim tamu Arsenal, yang belum pernah memenangkan trofi Si Kuping Besar sepanjang sejarahnya.

"Aston Villa benar-benar menindas Arsenal dengan trofi Liga Champions. Tidak akan pernah bisa menjadi klub saya," tulis seorang warganet dikutip dari The Sun.

"Aston Villa menampilkan trofi Liga Champions mereka sehingga Arsenal dapat melihat seperti apa."

"Menampilkan apa yang tidak bisa dilakukan oleh Arsenal," tulis netizen yang lain.

3 dari 6 halaman

Tak Berdampak

Mental baja pasukan Arsenal teruji dan tak terpengaruh oleh psywar Aston Villa. Nyatanya anak asuh Mikel Arteta sukses membungkam The Villans lewat gol dari Leandro Trossard dan Thomas Partey.

Arsenal mencapai final Liga Champions pada tahun 2006 tetapi secara kontroversial kalah di final dari Barcelona. Arsenal kembali tampil di Liga Champions dalam dua musim terakhir atau setelah absen sejak 2017.

Musim lalu mereka berhasil mencapai perempat final sebelum dikalahkan oleh Bayern Munchen.

4 dari 6 halaman

Format Baru Liga Champions

Kembalinya Villa bertepatan dengan diperkenalkannya format baru Liga Champions. Dengan tim-tim sekarang memainkan delapan pertandingan dalam format liga keseluruhan dibandingkan dengan enam pertandingan dalam empat grup tim.

Mereka akan mengetahui siapa yang akan mereka hadapi dalam pertandingan mereka di kompetisi tersebut ketika pengundian dilakukan pada hari Kamis mendatang.

Sumber: The Sun

5 dari 6 halaman

Video Unggahan Aston Villa

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer