Sukses


Liga Inggris: Arne Slot Beberkan Resep Sukses Liverpool Bungkam Brentford

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil mengalahkan Brentford pada pekan kedua Liga Inggris 2024/2025, Minggu (25/8/2024). Manajer Arne Slot membeberkan 'kuncian' timnya untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Finis klinis Luis Diaz pada menit ke-13 pada penampilannya yang ke-100 untuk klub sejak bergabung dari Porto pada tahun 2022 membantu Liverpool memetik kemenangan berharga musim ini.

Gol tersebut tercipta melalui serangan balik cepat ketika tendangan sudut Brentford berhasil dihalau oleh Ibrahima Konate, Mohamed Salah memberikan operan kepada Diogo Jota yang kemudian memberikan assist kepada penyerang Kolombia Diaz finis dengan baik.

Liverpool memastikan tiga poin ketika Salah melakukan cutting inside, dan dengan kaki kirinya, ia mengunci kemenangan 2-0 atas Brentford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Patahkan Skema Set-piece

Selepas pertandingan, Arne Slot mengatakan bahwa kunci kemenangan Liverpool adalah dengan mematahkan skema bola mati milik Brentford.

"Itu adalah awal yang baik. Yang terpenting, kami tidak kebobolan banyak. Satu-satunya peluang besar lawan adalah set-piece dan itu selalu sangat sulit ketika Anda bermain melawan Brentford."

"Mereka bisa mengancam dengan banyak cara, tapi satu tentu saja merupakan bola mati dan kami mengendalikannya dengan cukup baik, selain dari satu momen itu. Salah satu set-piece mereka juga mengarah ke tujuan pertama kami, yang menyenangkan untuk dilihat."

"Untuk mendapatkan awal yang bagus seperti ini, Anda harus bekerja sangat keras. Anak-anak terus bekerja sangat keras tanpa bola, yang membuat kami menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik sepanjang babak kedua. Itu kemudian menyebabkan banyak peluang bagus. Satu-satunya hal yang tidak kami lakukan adalah membunuh permainan tadi."

3 dari 4 halaman

Laga Kompetitif Pertama di Anfield

Arne Slot adalah manajer Liverpool pertama yang memenangkan masing-masing dari dua pertandingan Liga Inggris pertama dalam sejarah klub.  

"Para penggemar senang melihat tim bermain sangat baik, tetapi mereka juga senang melihat tim bekerja sangat keras."

"Saya menyukai apa yang saya lihat, jadi jika saya menyukainya maka sebagian besar penggemar akan menyukainya. Jadi, itu adalah hari yang sangat baik bagi kami."

"Kami menang melawan Ipswich dan menang melawan Brentford, tetapi saya tidak mengharapkan mereka berada di enam besar di tahun mendatang, jadi masih banyak yang harus dibuktikan bagi kami dalam beberapa minggu dan bulan mendatang."

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer