Sukses


Gokil! MU dan Chelsea Lagi Mengusahakan Barter Jadon Sancho-Raheem Steerling, Siapa yang Untung Nih?

Bola.com, Jakarta - Duo raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Chelsea sedang sedang mendiskusikan salah satu kesepakatan pertukaran paling ambisius menjelang batas waktu transfer musim panas 2024.

Chelsea dan MU sama-sama mengalami musim yang mengecewakan pada 2023/2024, sehingga tak heran jika keduanya sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Kedua klub telah merekrut pemain yang menjadi kebutuhannya. Di sisi lain, juga wajib melepas pemain yang tidak masuk proyeksi. Termasuk ada pada diri Jadon Sancho di kubu MU, dan Raheem Sterling di Chelsea.

Masa depan Jadon Sancho perlu segera diselesaikan, karena ia tampaknya tidak memiliki masa depan di klub. Begitu juga Sterling.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nasib Tak Jelas

Jadon Sancho menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Borussia Dortmund setelah berselisih dengan bos Man United Erik ten Hag, tetapi sejauh ini belum ada peminat permanen yang ditemukan.

Chelsea menjadi berita utama akhir pekan lalu ketika perwakilan Raheem Sterling menuntut kejelasan tentang masa depannya setelah dia dikeluarkan dari skuad hari pertandingan pertama pekan lalu.

Manajer Enzo Maresca mengakui bahwa Sterling dan rekan setimnya di Inggris Ben Chilwell akan kesulitan mendapatkan menit bermain musim ini.

Ketiga pemain tersebut bebas meninggalkan klubnya masing-masing, namun gaji mereka yang besar menjadi kendala bagi calon peminat.

3 dari 5 halaman

Ide Barter

Menurut pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio, Chelsea bisa mengusulkan kesepakatan pertukaran dalam upaya membujuk United agar memberi mereka Sancho.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea akan memasukkan Sterling dan Chilwell dalam tawaran mereka untuk menghindari membayar biaya transfer untuk Sancho.

Rencana Chelsea cukup ambisius, terutama ketika Sancho menarik minat dari Juventus.

4 dari 5 halaman

Batal ke Juventus

Sancho memang secara intens dikabarkan akan merapat ke Juventus. Namun kabar itu menjadi tidak jelas, seiring Juventus baru saja mendatangkan Nico Gonzalez dari Fiorentina.

Tim papan atas Serie A itu ingin mengontrak Sancho dengan status pinjaman, kemudian Man United dapat menegosiasikan kewajiban untuk permanen di akhir musim dan menghindari opsi mengirim Sancho ke rival langsung di Liga Inggris.

United sebelumnya telah dikaitkan dengan Chilwell saat mereka mencari bek kiri lain untuk membantu mereka mengatasi masalah cedera Luke Shaw.

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer