Sukses


Virgil van Dijk: Jurgen Klopp adalah Masa Lalu, Liverpool Harus Move On

Bola.com, Liverpool - Virgil van Dijk mengakui Liverpool menikmati periode luar biasa di era Jurgen Klopp. Bayangkan saja, The Reds akhirnya kembali menyabet titel Premier League setelah 30 tahun pada 2020, serta menikmati gelar Liga Champions setahun berselang. 

Namun, Klopp sudah mundur dan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023/2024. Van Dijk mengatakan The Reds harus move on dan menciptakan memori berbeda bersama manajer baru, Arne Slot. 

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut melontarkan ajakan itu setelah Liverpool memenangi dua pertandingan beruntun di Premier League bersama Arne Slot. Yang terakhir, The Reds menang atas Brentford, Minggu (25/8/2024). 

Liverpool tampil berbahaya pada laga pertama Arne Slot di Anfield tersebut. Gol dari Luis Diaz dan Mohamed Salah memastikan tiga poin kontra Brentfoord dan memperkukuh awal menjanjikan Slot. 

Bahkan, hasil tersebut mulai memicu optimisme Arne Slot bisa mengulangi kesuksesan Klopp di Liverpool

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sinyal Apik Arne Slot

Van Dijk pun menegaskan Liverpool jelas tidak akan pernah melupakan capaian di era Klopp. Namun, yang terpenting The Reds harus fokus berkerja keras bersama manajer baru. 

"Masa-masa bersama Jurgen luar biasa dan masa-masa bersama bos baru adalah kegembiraan. Dia punya cara main yang khusus," kata Van Dijk, seperti dikutip dari Mirror, Senin (26/8/2024). 

"Kami bekerja keras dalam banyak hal baik. Anda bisa melihat dengan atau tanpa bola, bahwa tim ini punya kepercayaan diri," imbuh dia.

"Kami harus, saya tidak berkata harus melupakan periode Jurgen, tapi itu adalah masa lalu dan kami menikmati waktu yang luar biasa. Sekarang waktunya dengan bos baru dan semoga sukses. Itulah mengapa kami harus fokus pada hal itu, tidak harus membandingan dan hal-hal seperti itu." 

 

 

3 dari 4 halaman

Janji kepada Slot

Liverpool belum juga membeli pemain baru menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Namun, ia tidak terlihat khawatir. 

"Kami belum punya pemain baru sejauh ini. Tetapi, tentu saja saya punya tanggung jawab lebih karena saya pemain yang masuk dan keluar," tutur Van Dijk. 

"Tapi saya di sini untuk Slot. Saya bilang itu kepadanya sejak hari pertama. Saya akan membantu dia dan staf. Saya ingin sukses dan kami berada di perahu yang sama. Ada tanggung jawab lebih di sana," imbuhnya. 

Sumber: Mirror  

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Liverpool

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer