Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Meminta Erling Haaland untuk Menekan Lawan Seperti Binatang

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan dia berbicara dengan Erling Haaland tentang beberapa hal yang tidak dia sukai, tetapi mendesak striker untuk terus menekan seperti binatang.

Erling Haaland telah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam dua musim pertamanya bersama City, dengan 36 gol liga saat mereka memenangkan Treble pada 2022/2023.

Pemain Norwegia itu mencetak 27 gol saat Man City memenangkan gelar liga keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ditanya apa yang dia diskusikan dengan Haaland pada pramusim, Guardiola mengatakan, "Saya suka ketika dia banyak berlari. Saya suka ketika dia menekan seperti binatang. Saya suka itu. Ini membantu untuk mencetak gol."

"Ketika Anda terhubung secara defensif, Anda terhubung secara ofensif. Bahasa tubuhnya, bayangkan bek tengah menguasai bola dan dia melakukan sprint dengan tubuh dan kaki bergerak. Itu menakutkan."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wajib!

Guardiola paham bahwa Erling Haaland adalah seorang striker yang bertugas mencetak gol. Tetapi, menekan lawan menjadi sesuatu yang tak bisa ditawar.

"Ini tidak bisa dinegosiasikan. Jika Anda tidak mencetak gol, tidak apa-apa. Tapi Anda perlu melakukannya."

Haaland telah membuat awal yang positif untuk musim baru. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak hat-trick ke-10 untuk City pada kemenangan 4-1 Sabtu atas Ipswich Town, memberinya empat gol dari dua pertandingan.

"Dia merasa baik", kata Guardiola. "Musim lalu selalu dia memiliki masalah di pinggul, di pergelangan kaki, di lutut."

"Musim ini tentu saja dia mengurus dirinya sendiri dengan fisio dengan sangat baik, tetapi saya memiliki perasaan bahwa dia lebih tajam."

 

3 dari 4 halaman

Tampil Sempurna

Pep juga senang melihat Haaland kini suka memberikan porsi lebih banyak untuk melatih menerima umpan silang dan juga kontrolnya. Menurutnya, sang striker kini tampil lebih sempurna.

"Setelah sesi latihan, dia tinggal lebih lama untuk melatih umpan silang dan kontrol. Musim lalu itu tidak pernah terjadi karena dia tidak sempurna."

"Dengan tubuhnya, dia harus sempurna untuk tampil di level itu."

"Itulah sebabnya Anda memiliki organisasi yang luar biasa untuk membantu para pemain merasa nyaman untuk tampil terbaik."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Video Populer

Foto Populer